Home Aceh Utara Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Aceh Utara, Ini Harapan Gementara

Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Aceh Utara, Ini Harapan Gementara

664
0

Aceh Utara, Buana.News – Pelaksanaan pesta demokrasi hanya tinggal menghitung hari. Dimana agenda penggantian kepemimpinan nasional tersebut harus berlangsung sukses dan kondusif serta jangan sampai terjadi pembelahan sosial dampak dari perbedaan pilihan dan politik.

Mencermati kondisi menjelang Pemilu 2024, komponen masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyatakat Nusantara Raya (Gemneyara) Aceh Utara, menggelar mendeklarasikan pemilu damai, pada Rabu (7/2) di Lhoksukon, Aceh Utara.

Ketua Gemantara Aceh Utara, Iskandar dalam orasinya mengajak kepada seluruh kontestan, tokoh politik, timses, pendukung atau simpatisan, tokoh agama, seluruh elemen masyarakat dan TNI/Polri untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk menjelang pemilu.

“Mari sama-sama kita menciptakan pemilu di Aceh Utara secara kondusif serta menghindari ujaran kebencian, fitnah dan menyebarkan berita bohong atau hoax baik secara langsung maupun melalui medsos,” tegas Iskandar.

Dalam deklarasi pemilu damai itu, LSM Gemantara membaca beberapa anjuran diantaranya, LSM Gemantara mendukung Pemilu 2024 secara damai serta mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 di Aceh Utara yang damai dan aman.

Serta kepada semua pihak agar tidak melakukan provokasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam deklarasi pemilu 2024 secara damai itu berlangsung dengan tertib serta mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian dari Polres Aceh Utara. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here