Home Aceh Jaya Danrem 012/TU Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Untuk Pemilu Yang Aman dan Damai

Danrem 012/TU Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Untuk Pemilu Yang Aman dan Damai

113
0

Calang, Buana.News – Untuk menjamin kelancaran logistik dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan berlangsung tanggal 14 February 2024, Danrem 012/TU, Kolonel Inf Deni Gunawan, melakukan peninjauan langsung melihat persiapan terakhir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya.

Diketahui, salah satu TPS yang ditinjau berada di Kabupaten Aceh Jaya, tepatnya di Desa Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee, pada Selasa (13/2/2024). Di lokasi tersebut Danrem 012/TU bersama Forkopimda Aceh Jaya berdialog dengan panitia yang tengah bertugas menyiapkan TPS.

Dalam peninjauan tersebut, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan didampingi oleh PJ Bupati Aceh Jaya, Dr. Murtala, Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Inf Alimudin SE, serta unsur Forkopimda Aceh Jaya lainnya.

Dalam sesi wawancara, Kolonel Inf Deni Gunawan menyampaikan bahwa hari ini bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya, termasuk Dandim, Bupati, Kajari, kepolisian, dan pengadilan, melakukan peninjauan terkait kesiapan pemilu.

“Kami mengecek kesiapan logistik, pengamanan, dan penempatannya untuk memastikan semua berjalan lancar dan aman saat pelaksanaan besok. Kami juga telah berdialog dengan petugas lapangan, yaitu PPS, dan mereka telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik,” ujarnya.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan guna memastikan pemilu berjalan sesuai harapan, aman, tenteram, dan damai.

Di tempat lain, Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan memberikan instruksi kepada seluruh anggota jajarannya untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, serta tetap memegang teguh netralitas.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik mungkin, jaga netralitas TNI, dan menjaga kondusifitas baik sebelum, selama, dan sesudah pemungutan suara,” kata Danrem 012/TU.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here