Home Aceh Jaya Personel Gabungan Polres Aceh Jaya Lakukan Razia Jelang Pemilu Tahun 2024

Personel Gabungan Polres Aceh Jaya Lakukan Razia Jelang Pemilu Tahun 2024

500
0

Calang,Buana.News – Guna menciptakan kondisi jelang Pilkada, Personel gabungan dari Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya melaksanakan kegiatan razia di malam hari di Aceh Jaya setempat.

Diketahui, razia tersebut dilakukan di jalan lintas Banda Aceh – Melaboh Desa Lhouk Gelumpang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya. Rabu malam (7/2/2024) berlangsung sukses. Kegiatan dari Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2023-2024. Untuk menciptakan kondisi aman dan terkendali menjelang Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kapolsek Setia Bakti AKP Iskandar, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan rekaman masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukum Polres Aceh Jaya, Dengan pemeriksaan terhadap barang bawaan seperti senjata api, senjata tajam, dan narkotika.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Jaya, IPTU Asari, menyampaikan bahwa operasi tersebut melibatkan 20 personel dari berbagai satuan, antara lain Kasat Lalu Polres Aceh Jaya, Kapolsek Setia Bakti, Kapolsek Krueng Sabee, serta personel Propam, SPKT, Lalu, dan Polsek lainnya.

“Sasaran dari kegiatan razia meliputi Barang Bawaan Pengguna Jalan, Narkotika, Senjata Api, dan Senjata Tajam. Namun, tidak ditemukan barang-barang berbahaya selama pelaksanaan kegiatan tersebut. Operasi ini berhasil diselesaikan pada pukul 24.00 WIB dengan kondisi keamanan dan transmisi yang terjaga dengan baik,” terang Kasatlantas.

Kapolsek Setia Bakti, AKP Iskandar, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan penjualan di masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. Dia juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh polisi dalam menjaga keamanan dan pengiriman bersama.

Kegiatan razia semacam ini akan terus dilakukan secara berkala demi menjaga situasi keamanan yang kondusif di wilayah Aceh Jaya.

Kami berharap bahwa keberhasilan operasi ini akan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2024. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam upaya menjaga pencatatan dan keamanan wilayah ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here