Home Aceh Jaya Cegah Tindakan Kekerasan, DPMPKB Aceh Jaya Buka Pelatihan Konvensi Hak Anak

Cegah Tindakan Kekerasan, DPMPKB Aceh Jaya Buka Pelatihan Konvensi Hak Anak

721
0

Calang,Buana News – Upaya agar terhindar dari perbuatan kekerasan terhadap anak, Pemerintah Aceh Jaya melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB) melakukan pelatihan Konvensi Hak Anak di Aula Hotel Pantai Barat di Aceh Jaya.

Diketahui, acara pelatihan selama 1 hari tersebut dibuka langsung oleh PJ Bupati Aceh Jaya yang diwakili oleh kepala Dinas DPMPKB. Kegiatan itu menhHadirkan pemateri dari Provinsi Aceh dari BPMPKB Aceh Jaya.

Kepala DPMPKB, Sulaiman mewakili PJ Buapati Aceh Jaya mengatakan, dirinya menyambut baik terhadap dilaksanakan pelatihan Konvensi hak anak. Tentunya kegaiatan ini salah satu langkah bersama untuk melatih dan memahami konvensi hak anak secara benar.

“Ini langkah kebijakan strategis dalam implementasi hak dan kewajiban terhadap anak. Ini menjadi salah satu tolak ukur dalam pelaksanaan Kabupaten layak anak,” ujarnya, Selasa 12/12/2023).

Untuk itu, tugas kita bersama untuk mempertahankan dan meningkatkan pencapaian untuk tahun yang akan datang.

Oleh sebab itu, kita harus memperjuangkan lima klaster hak anak, seperti hak sipil dan kebebasan anak, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar kesejahteraan, pendidikan dan kegiatan budaya serta perlindungan khusus.

Tentunya, kita terus berupaya meningkatkan kebijakan dan kegiatan salah satunya dengan membuat pelatihan agar pemahaman seluruh stakeholder di Aceh jaya.

Kekinian, meningkatkan pembinaan dan peningkatan kapasitas forum anak tersebut ke tingkat Kecamatan dan Gampong beserta orang tua, karena kebutuhan dan kemauan anak lebih mengetahui.

“Kepentingan terbaik bagi anak terwujud dan merasa di hargai, untuk mencegah adanya perlindungan terhadap anak.” ( Aswar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here