Beranda Aceh Utara Bilik Santri Dayah Bustanu Nadinatiddin Muara Dua Terbakar

Bilik Santri Dayah Bustanu Nadinatiddin Muara Dua Terbakar

Lhokseunawe, Buana.News – Bilik Satri Dayah Bustanu Nadinatiddin yang berada di Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 20 Jul 2024, pukul 1:00 dini hari.

Peritiwa tersebut dikabarkan tidak menimbukan korban jiwa, namun, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 5.000.000.,

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kapolsek Muara Dua Ipda Roni, SH, mengatakan, setelah menerima informasi terjadinya jebakaran, personil langsung terjun ke lokasi untuk membantu memadamkan api bersama santri dan masyarakat sekitar.

Menurut saksi mata, kata Roni, api dengan cepat melalap bangunan kayu yang ditempati santri pengajian di dayahtersebut. Untuk upaya pemadam dilakukan secara bersama-sama sebelum sebelum menjalar ke bangunan lainnya.

“Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun, dugaan sementara api berasal dari konseleting listrik,” ujarnya.

Roni menuturkan, pada saat peristiwa itu terjadi, bilik pengajian dalam keadaan kosong. Api dapat dipadamkan pada pukul 01.30 WIB oleh masyarakat dan santri serta dibantu oleh anggota Polsek Muara Dua dengan alat seadanya.

Pimpinan Dayah Bustanu Nadinatiddin, Ustaz Ahmad, menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa ini. “Kami sedang melakukan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan yang diperlukan kepada para yang terdampak,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, proses penanganan dan penyelidikan masih berlangsung. Kami akan terus memperbarui informasi seputar kejadian ini. (Red).