Beranda Aceh Jaya Andy Sumarta Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polres Aceh Jaya

Andy Sumarta Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polres Aceh Jaya

Calang,Buana.News – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) di lapangan apel Polres Aceh Jaya. Kamis,(13/6/2024)

Pejabat yang dimutasi meliputi Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kapolsek Krueng Sabee, dan Kapolsek Panga. Upacara sertijab tersebut dihadiri oleh Wakapolres Aceh Jaya, Kompol Suryadi, serta para Kabag, Kasat, perwira, bintara, para Kapolsek jajaran Polres, Kasat dan Kapolsek yang akan serah terima bersama isteri, dan Wakil Ketua Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Aceh Jaya.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah, Kasat Binmas: AKP Iswandi digantikan oleh AKP Simon Purba, Kasat Intelkam: AKP Mahfudh, digantikan oleh AKP Edi Mulyadi, Kasat Lantas: IPTU As’ari digantikan oleh IPTU Muhammad Hisam. Kapolsek Krueng Sabee: IPTU Firmansyah digantikan oleh IPTU Rudy Yudha Prawira. Kapolsek Panga: IPDA Muhammad Zubir, digantikan oleh IPTU Safrizal Ariga.

Dalam sambutannya, AKBP Andy Sumarta mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pejabat lama atas kontribusi mereka dalam menciptakan Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Aceh Jaya.

“Kinerja bagus, cekatan dengan bukti pengungkapan kasus yang selama ini terjadi di Aceh Jaya, termasuk Kasat Sabhara yang rutin melaksanakan turun ke lapangan untuk memantau bencana alam seperti tanah longsor, banjir, dan kayu tumbang. Kapolsek juga bisa membantu dan memantau di daerahnya,” ujar Andy.

Ia juga menambahkan bahwa kepada Kasat yang baru diharapkan dapat bekerja maksimal dan berkoordinasi dengan anggota serta atasan agar semua kinerja yang dilakukan ke depan bisa berjalan dengan baik.

“Untuk itu, saya menjelaskan bahwa seorang anggota polisi bukanlah pekerjaan yang mudah dan harus pantang menyerah, karena kita harus siap menghadapi semua tantangan di lapangan yang ada di daerah,” lanjut Andy.

“Harus bisa mempertahankan apa yang sudah dibuat oleh pejabat lama atau apabila perlu ditingkatkan lagi yang lebih baik,” tambah Andy.

Di akhir sambutannya, AKBP Andy Sumarta menekankan pentingnya bekerja dengan tulus untuk menjaga Bhabinkamtibmas dalam masyarakat dengan baik. “Menjadi polisi itu bukan gampang kalau kita tidak bekerja dengan setulus hati,” tutup Andy.