Beranda Aceh Akibat Selang Gas Bocor, Rumah Muslem di Lhoksukon Musnah Terbakar

Akibat Selang Gas Bocor, Rumah Muslem di Lhoksukon Musnah Terbakar

Aceh Utara, Buana News – Akibat selang gas bocor, satu unit rumah berkontruksi kayu milik Muslem (46) di Gampong Buket Mee Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara musnah terbakar pada Kamis 25 Juli 2024.

Akibat kejadian itu, sebuah rumah lainnya milik Nanda (23) tetangga muslem terpaksa dirubuhkan agar api tidak semakin meluas.

Kejadian ini bermula saat Syamsiah (44) istri Muslem yang sedang memasak didapur mengetahui api muncul dari selang gas yang bocor dan seketika api membesar setelah menyambar dinding dapur.

“Setelah melihat kejadian itu saksi pun langsung meminta pertolongan kepada warga yang berada di sekitar rumahnya, namun warga yang memadamkan api dengan alat seadanya tidak mampu memadamkan kobaran api, api juga sempat merambat ke rumah tetangganya sehingga warga merubuhkan rumah itu agar kobaran api tidak semakin meluas,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Syahrizal .

Api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 13.00 setelah 1 unit pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian.

“Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta,” ujar Kapolsek.

Ia mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan dan pemeliharaan peralatan gas di rumah.

“Kami mengingatkan kepada seluruh warga untuk rutin memeriksa kondisi selang dan regulator gas, serta memastikan instalasi yang aman. Jika ditemukan adanya kebocoran, segera ambil tindakan untuk memperbaiki atau mengganti dengan yang baru,” ujar Iptu Syahrizal.