Home Aceh Jaya 19 Calon Komisioner Panwaslih Aceh Jaya Lulus Ujian Tulis, Satu Dinyatakan Gugur

19 Calon Komisioner Panwaslih Aceh Jaya Lulus Ujian Tulis, Satu Dinyatakan Gugur

680
0

Calang,Buana.News – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh Jaya, telah mengumumkan bahwa 19 peserta pada Tahun 2024 dinyatakan lulus seleksi Ujian Tulis yang dilaksanakan sejak 5 Februari 2024 kemarin.

Hal itu disampaikan Ketua Pansel Panwaslih Aceh Jaya, Suar Sri Herdi, pada Rabu (7/2/2024) di Calang. Herdi menjelaskan, dari 20 orang calon Komisioner Panwaslih Aceh Jaya tahun 2024 hanya satu orang yang dinyatakan gugur atau tidak lulus seleksi ujian tulis.

“Yang tidak lulus seleksi ujian tulis hanya satu orang,” kata Suar yang didampingi anggota Pansel lainnya.

Suar menjelaskan, tahapan selanjutnya masih ada uji mampu membaca Al-qur’an dan Wawancara yang akan dilaksanakan pada 16 Februari 2024 mendatang.

“Setelah mengikuti uji mampu membaca Al-qur’an dan Wawancara  akan dikeluarkan pengumuman pengumuman 15 besar, terhadap nama-nama Calon Komisioner Panwaslih Aceh Jaya. Nama merekaq selanjutnya diserahkan ke Panitia Khusus (Pansus) DPRK Aceh Jaya,” ungkapnya.

Sementara itu, tambah Suar, Pansel Panwaslih Aceh Jaya juga menerima tanggapan masyarakat terkait peserta yang tidak sesuai regulasi atau aturan yang berlaku mulai tanggal 9 hingga 13 Februari 2024 (hari kerja).

“Tanggapan masyarakat kita buka pada hari kerja sejak tanggal 9 hingga 13 Februari 2024. Jadi selain pada tanggal yang sudah ditetapkan tersebut, Pansel tidak menerima lagi tanggapan terkait masyarakat peserta yang tidak sesuai regulasi atau aturan yang berlaku,” menyimpulkan(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here