Beranda Aceh Utara Zikir Al Barzanji Bergema pada Peringatan Maulid Nabi di SMKN 1 Lhoksukon

Zikir Al Barzanji Bergema pada Peringatan Maulid Nabi di SMKN 1 Lhoksukon

Grup Zikir dari Gampong Alue Buket, Kecamatan Lhoksukon, melantunkan Zikir Al Barzanji pada peringatan Maulid Nabi di SMKN 1 Lhoksukon.

Aceh Utara, Buana.News – Lantunan Zikir Al Barzanji dari Grup Zikir Gampong Alue Buket, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, bergema di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lhoksukon pada Kamis (10/10). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang merupakan salah satu momen penting bagi umat Islam.

Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Aceh Utara, Kepala Sekolah, para guru, tokoh masyarakat, dan wali siswa. Kehadiran berbagai elemen masyarakat ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap pelaksanaan kegiatan keagamaan di lingkungan sekolah.

Kepala SMKN 1 Lhoksukon, Saiful Bahri, S.Pd, M.I.I., menjelaskan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama yang baik antara guru dan staf sekolah. “Saya bersama para guru secara swadaya menggelar peringatan Maulid Nabi. Kami ingin mengedukasi siswa mengenai pentingnya momen seperti ini untuk meningkatkan kecintaan mereka kepada Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi seremonial, lanjut Saipul, tetapi juga sebagai wahana untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan di kalangan siswa. Selain itu, Saiful menambahkan, pihak sekolah juga mengundang Grup Zikir Gampong Alue Buket untuk memberikan nuansa religius yang lebih dalam pada peringatan Maulid tahun ini.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa dapat merasakan kehadiran dan keberkahan dari peringatan Maulid Nabi, serta menginspirasi mereka untuk lebih mendalami ajaran Islam,” jelasnya.

Selama acara, tampak antusiasme para siswa yang mengikuti lantunan zikir dengan penuh khidmat. Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama sebagai ungkapan syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW dan harapan agar generasi muda dapat meneladani akhlaknya dalam kehidupan sehari-hari.