Beranda Dunia Warga Palestina Serukan RS Indonesia Dapat Kembali di Beroperasi

Warga Palestina Serukan RS Indonesia Dapat Kembali di Beroperasi

Gaza Utara, Buana News – Sejumlah warga Palestina pada Sabtu 24 Februari 2024 melakukan aksi protes di depan Rumah Sakit Indonesia di Beit Lahiya Gaza Utara, Dalam aksi tersebut, para pengunjuk rasa menyampaikan spanduk dan mendorong untuk mengakhiri perang serta mengizinkan bantuan ke Gaza Utara.

Selain membentangkan sejumlah poster, mereka juga mengirimkan agar Rumah Sakit Indonesia kembali dapat dioperasikan seperti sedia kala. Rumah sakit ini sempat ditutup sejak pasukan Israel menyerang.

Dikutip dari Kompas.com Salah satu pengunjuk rasa Jamil Ashour menyampaikan, soal perlawanan mereka terhadap kelaparan, pengepungan dan genosida serta menyampaikan pesan kepada dunia tentang sarang rakyat di Gaza yang sedang dihancurkan oleh berbagai serangan.

“Saat ini kami sedang dihancurkan di Gaza Utara, Kami beri tau dunia yang tidak adil, lihatlah kami di Gaza Utara, tentang apa yang telah mereka lakukan”.

“Kami juga memberi tahu dunia tentang Rumah Sakit Indonesia yang telah dihancurkan lebih dari tiga bulan yang lalu, pada saat lebih dari setengah juta orang dirawat di sana”, paparnya.