Beranda Daerah Usung Tema ‘Saweu Gampong’ PT PIM Gelar Safari Ramadhan di 20 Desa...

Usung Tema ‘Saweu Gampong’ PT PIM Gelar Safari Ramadhan di 20 Desa Binaan

Aceh Utara, Buana. News – Safari Ramadhan merupakan Rangkaian kegiatan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) untuk mencapai berkah pada Ramadhan tahun 2024 atau 1445 H.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Saweu Gampong’ selain untuk Ibadah juga sebagai upaya dalam menjaga hubungan baik sekaligus dan bersilaturrahmi guna mewujudkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di lingkungan perusahaan, PT Pupuk Iskandar Muda

PT PIM berencana akan menggelar Safari Ramadan di 18 (delapan belas) Desa Lingkungan dan Desa Binaan. Bahkan, setiap gampong yang dikunjungin pihak perusahaan akan memberikan bantuan biaya untuk kegiatan Ramadhan dan bantuan biaya Nuzulul Quran.

VP TJSL dan Humas Zulhadi, menyampaikan terima kasih kepada Muspika Dewantara, Imum Mukim Keude Krueng Geukuh, serta Para Gechik, serta Imum Gampong dan Tokoh Masyarakat yang mendukung juga mendampingi setiap pelaksanaan kegiatan Perusahaan.

Pada Safari Ramadhan di Gampong Blukat Tembai, kata Zulhadi, pihaknya bersinergi dengan Muspika Dewantara, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Dewantara Nawafil Mahyuda, Plh. Kapolsek Dewantara Faisal (Abu Bangka), Danramil Dewantara Hermansyah, Imum Mukim Dewantara Abdullah Ahmad,  Ketua Forum Geuchik Razali, Para Geuchik Se- Kecamatan Dewantara dan Tokoh Masyarakat.

Sedangkan dari Perusahaan, hadir Staf Dirut Saifuddin Noerdin, VP OMT Saiful Rakjab, Koordinator Safari Ramadhan Nasruddin, Staf YZ, Staf TJSL & Humas serta didampingi oleh Karyawan yang berasal dari Desa Lingkungan.

Kegiatan Safari Ramadan tahun ini dimulai sejak tanggal 14 Maret dan direncanakan akan berakhir pada 4 April 2024. “Alhamdulilllah ramadhan tahun ini PT PIM dapat berbagi dengan lingkungan sekitar perusahaan,” tutur Zulhadi.

Zulhadi menjelaskan, dalam kunjungan itu, PT PIM juga menyerarakan bantuan dana untuk mendukung kegiatan Ramadhan, seperti biaya untuk Nuzulul Qur’an di Masjid dan Meunasah di lingkungan Perusahaan  Desa Binaan.

“Bantuan untuk Nuzulul Qur’an kita rencanakan untuk 20 (dua puluh) meunasah desa di Kecamatan Dewantara, diantaranya Meunasah Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh, Dusun Madat, Bangka Jaya, Uteun Geulinggang, Geulumpang Sulu Timu, Ulee Pulo, Geulumpang Sulu Barat, Paloh Lada, Ulee Reuleung, Pulo Rungkom, Paloh Igeuh, Lancang Barat, Bluka Teubai, 1 (satu) Meunasah di Kecamatan Muara satu yaitu Desa Blang Naleung Mameh, 1 (satu) Mesjid di Desa Blang Mee Kecamatan Kuta Blang Bireuen, Dusun Resetlement Cot Mambong di Kecamatan Nisam serta Mesjid Besar Bujang Salim,” jelas Zulhadi

Bantuan ini kita serahkan langsung kepada Geuchik, Imam atau aparatur Desa setempat, tambah zulhadi.

Sementara itu, Camat Dewantara, Nahwafil Mahyuda menyampaikan terima kasih kepada PT PIM atas kepeduliannya kepada Masyarakat. “Selama ini PT PIM telah ikut bersinergi dalam setiap kegiatan Pemerintahan Kecamatan Dewantara, kita berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut.

“Semoga perusahaan ini terus berkembang dan dapat memberi manfaat lebih banyak kepada Masyarakat dan Pemerintah,” ucap camat.