Beranda Aceh Utara Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar Piala Bupati Aceh Utara Cup I 2024...

Turnamen Sepak Bola Antar Pelajar Piala Bupati Aceh Utara Cup I 2024 Telah Bergulir, 16 Tim Siap Berlaga

Aceh Utara, Buana.News – Sebanyak 16 tim dari Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) siap memperebutkan Piala Pj Bupati Aceh Utara Cup I tahun 2024. Turnamen tersebut dihelat sejak 8 Agustus dan akan berakhir pada 16 – 2024 di lapangan Bola Kaki Simpang Mulieng, Kecamatan Syamtalura Aron, Kabupaten Aceh Utara.

Ketua panitia pelaksana, M. Nasir yang juga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Aceh Utara, dalam laporannya saat pembukaan acara di Lapangan Bola Kecamatan Syamtalira Aron, Kamis (8/8/2024), mengatakan bahwa turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan sportivitas antar pelajar, serta menjaring atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Aceh Utara,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa even ini dibagi menjadi dua tingkatan, yaitu tingkat SMP/MTs yang terdiri dari 8 klub (5 klub SMP dan 3 klub MTs), serta tingkat SMA/SMK/MA yang terdiri dari 8 klub (5 klub SMA, 2 klub SMK, dan 1 klub MA).

“Pertandingan akan dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pagi untuk tingkat SMP/MTs dan sesi sore untuk tingkat SMA/SMK/MA,” tambahnya.

M. Nasir juga berharap semua tim yang terlibat dalam turnamen ini menjunjung tinggi semangat sportivitas, kebersamaan, persaudaraan, dan kekeluargaan. Ia mendorong para peserta untuk menunjukkan sportivitas dalam meraih kemenangan.

“Tunjukkan kepada semua pencinta sepak bola di Kabupaten Aceh Utara bahwa pemain-pemain yang terlibat dalam turnamen ini adalah pemain unggul dan berkualitas di kalangan pelajar, sehingga mampu memberikan yang terbaik dan menghibur para pencinta sepak bola,” jelasnya.[]