Beranda Aceh Jaya Tinjau Persiapan Gedung Baru RSUD Teuku Umar, Murtala : Ini Harapan Masyarakat...

Tinjau Persiapan Gedung Baru RSUD Teuku Umar, Murtala : Ini Harapan Masyarakat Aceh Jaya

Calang,Buana.News – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar dalam rangka meninjau persiapan penggunaan gedung baru RSUD Teuku Umar setempat. Rabu (7/2/2024).

“Hari ini saya ingin memastikan kesiapan operasional gedung baru RSUD Teuku Umar,” ujar Murtala.

“Alhamdulillah gedung yang diresmikan pada akhir Desember 2023 ini sudah siap difungsikan. Insyaallah, mulai hari senin semua aktivitas akan berpindah dari gedung lama ke gedung baru.” Jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa meskipun beberapa aktivitas sudah berlangsung di gedung baru, proses perpindahan masih berlangsung. “Perpindahan alat-alat dan instalasi membutuhkan waktu yang berbeda-beda,” terangnya. “Namun alhamdulillah, peralihan itu sudah hampir selesai dan dipastikan mulai Senin semua fungsional di gedung baru.”.

Murtala juga menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat. “Mohon doa dari seluruh masyarakat supaya rencana kita untuk memfungsikan gedung baru ini agar dapat terlaksana,”.

“Pelayanan di Aceh Jaya berlangsung dengan baik dan prima sehingga tidak ada keluhan lagi terhadap pelayanan tenaga kesehatan di RSUD Teuku Umar Aceh Jaya.” Harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Teuku Umar, dr. Eka Rahmayuli, menjelaskan langkah-langkah yang dilakukan untuk pencegahan perpindahan. “Insyaallah pada hari ini kita coba pindahkan pelayanan IGD ke gedung baru sambil melihat permasalahan yang ada,”.

Ia berharap hari Senin pelayanan di gedung baru sudah maksimal. Tentunya kami akan melakukan perbaikan secara bertahap. Langkah awal yang kita ambil adalah bergerak secara bertahap untuk bisa melihat permasalahan yang muncul sehingga bisa kita siasati, sehingga pada hari Senin tersebut kita benar-benar sudah siap untuk menggunakan gedung baru.

“Alhamdulillah hari ini kita akan mencoba gedung baru ini. Mudah-mudahan kami impian dan masyarakat Aceh Jaya, yaitu memiliki gedung rumah sakit yang layak, dapat terwujud dan memberikan kepuasan kepada masyarakat. Imbuh Dr.Eka

Pembangunan gedung baru RSUD Teuku Umar merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kekinian, gedung baru yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan maksimal kepada masyarakat. (*)