Beranda Aceh Utara Terkait Berita Mereng Penggunaan BBM Subsidi, Ini Penjelasan Pemilik Galian-C Alue Leuhob

Terkait Berita Mereng Penggunaan BBM Subsidi, Ini Penjelasan Pemilik Galian-C Alue Leuhob

Aceh Utara, Buana News – Pemilik Galian C, yang berada di Gampong Alue Leuhob Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Jum’at 10 Mei 2024. Membantah terkait pemberitaan salah satu media beberapa waktu lalu, yang menyebutkan selama ini mereka menggunakan BBM bersubsidi untuk operasional alat berat Excavator.

Pemilik galian C, Anwar menyebutkan, usaha galian c yang berada di Alue Leuhop yang sudah mengantongi sejak tahun 2023, sejauh ini pihajnya belum pernah menggunakan BBM bersubsidi untuk keperluan operasional alat berat.

“Sejak usaha saya beroperasi kami tidak pernah mengunakan BBM bersubsidi jenis beo solar. Yang kami gunakann selama ini adalag BBM non subsidi jenis Dex, itu dapat kamu buktikan dengan bon faktur pembelian” jelasnya.

Lanjutnya, media tersebut juga menyebutkan BBM bersubsidi didapatkan dari oknum Aparat Penegakkan hukum (APH) juga tidak benar, karena tidak dapat dibuktikan. Menurutnya, informasi mereng tersebut dikutip oleh media itu dari buruh harian yang bertugas mencatat jumlah mobil angkuta material bukan di konfirmasi sama pemilik galian C.

“Kita meminta media bersangkutan tersebut, untuk bisa klarifikasi termasuk telah membawa nama pihak terkait dan ini merupakan pencemaran nama baik terhadap APH,”pungkasnya.