Home Aceh Utara Sungai Krueng Pasee Menelan 2 Korban Jiwa

Sungai Krueng Pasee Menelan 2 Korban Jiwa

695
0

Aceh Utara, Buana News – Duka mendalam menyelimuti warga Desa Seuleunyok, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, setelah dua anak warga setempat berusia 7 tahun, Aldi Saputra dan M Fahri Akmal, ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Krueng Pase, Rabu siang (31/1/2024) pukul 11:00 WIB.

Peristiwa tragis ini terjadi ketika Aldi, Fahri, dan teman mereka, Farizal, sedang mandi di pinggiran Sungai Krueng Pase, Tanpa diduga, Aldi dan Fahri hanyut terbawa arus.

Farizal, teman yang selamat dalam peristiwa itu, memberikan keterangan bahwa kedua korban hanya bisa terbawa arus. Dia kemudian bergegas meminta pertolongan kepada warga yang sedang mengairi sawah di sekitar lokasi kejadian.

Tim pencarian yang terdiri dari warga sekitar turut bergerak cepat dalam upaya penyelamatan. Namun, saat kedua korban ditemukan, mereka sudah tidak bernyawa.

Aldi korban pertama ditemukan sekira pukul 11.30 tidak jauh dari lokasi tempat pemandian pertama dan langsung di evakuasi ke Puskesmas Nibong oleh warga, 30 menit kemudian korban M.Fahri Akmal juga di temukan sekitar 50 meter dari penemuan korban pertama kemudian korban di evakuasi ke puskesmas dengan menggunakan mobil Kapolsek

Di puskesmas kedua korban dinyatakan telah meninggal dunia, oleh pihak keluarga jenazah langsung dipulangkan kerumah duka untuk di Fardhu Kifayahkan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kapolsek Nibong Ipda Agus Maulizar mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban. Dia juga menyampaikan bahwa kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi semua orang, terutama dalam meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak saat bermain di sekitar perairan.

Ia mengingatkan masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap bahaya sungai, Dia juga menekankan pentingnya pendidikan keselamatan bagi anak-anak agar mereka memahami risiko yang ada saat berada di sekitar perairan.

“Peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya keselamatan anak-anak. Semoga Aldi Saputra dan M Fahri Akmal mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini,” tutup Kapolsek Nibong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here