Home Aceh Utara Sempat Ambruk, Pj Bupati Aceh Utara Gerak Cepat Perbaiki Jembatan Trieng Pantang

Sempat Ambruk, Pj Bupati Aceh Utara Gerak Cepat Perbaiki Jembatan Trieng Pantang

802
0

Aceh Utara, Buana.News – Jembatang gantung Trieng Pantang Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara telah selesai diperbaiki dan sudah bisa lalui kembali oleh masyarakat sekitar.

Sebelumnya, pada senin sore 9 Oktober 2023, jembatan gantung tersebut telah ambruk setelah tiang penyangga kabel terputus dari abutment, sehingga membuat akses utama masyarakat empat (Tanah Luas, Lhoksukon, Lapang dan Baktiya) kecamatan di Aceh Utara ini terganggu.

Perbaikan jembatan gantung Trieng Pantang Kecamatan Tanah luas di instruksikan langsung oleh Pj Bupati Aceh Utara Dr. Mahyuzar, M.Si setelah melakukan kunjungan ke lokasi jembatan gantung trieng pantang beberapa waktu lalu dan ditindaklanjuti langsung oleh Plt Kepala Dinas PUPR Aceh Utara, Ir. Jaffar, ST.

Pengerjaan perbaikan jembatan gantung Trieng Pantang ini melalui anggaran APBK-P Aceh Utara tahun 2023. Tanggal kontrak 3 Nopember 2023 s/d 22 desember 2023 dengan Nilai Kontrak Rp466.190.000,-. Sumber dana (PAD Aceh Utara) dan Masa pemeliharaan 180 hari kalender (sejak 22 desember 2023 s/d 18 juni 2024 yang dilaksanakan oleh CV. Payah Tasaba.

Pj Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, M.Si dalam kunjungannya ke lokasi jembatan gantung trieng pantang tadi siang (senin, 15 Januari 2024). mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD dan Forkopimda Aceh Utara atas kerjasama yang baik, serta gerak cepat dalam menerima aduan dari masyarakat yang langsung diambil solusi dan tindakan. inilah hasil kerjasama yang baik yang selama ini dibutuhkan oleh masyarakat Aceh Utara dalam menyelasikan persoalan-persoalan yang ada.

dan kita berharap, kedepannya. kerjasama yang baik dan gerak cepat OPD Aceh Utara ini setiap ada aduan permasalahan dari masyarakat harus bisa terus ditingkatkan, sehingga setiap kendala yang ada bisa cepat teratasi. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here