Beranda Aceh Jaya Rawan Lakalantas, Polres Aceh Jaya Pasang Spanduk di Puncak Gunung Geurute

Rawan Lakalantas, Polres Aceh Jaya Pasang Spanduk di Puncak Gunung Geurute

Calang,Buana.News – Untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) selama arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya telah mengambil langkah proaktif dengan melakukan pemasangan spanduk di tempat yang rawan kecelakaan. Gunung Geurute, Lamno, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya. (8/4/2024)

Di ketahui, saat pemasangan turut di dampingi Kasatlantas Polres Aceh Jaya Iptu Asari bersama jajarannya, termasuk Kanit Kamsel dan Banit Kamsel Satlantas Polres Aceh Jaya. Sebanyak 6 lembar spanduk dipasang dengan tujuan utama memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Ia menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari strategi untuk mencegah dan menekan angka kecelakaan lalu lintas selama masa mudik Lebaran.
“Melalui pemasangan spanduk, pesan-pesan keselamatan diharapkan dapat tersampaikan dengan efektif kepada pengguna jalan”. Ujar Iptu Asari

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, pentingnya kesadaran dan ketaatan berlalu lintas selama musim mudik Lebaran. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keselamatan masyarakat. Dengan pemasangan spanduk ini, kami berharap dapat memberikan pengingat kepada semua pengguna jalan agar tertib berlalu lintas demi mencegah terjadinya kecelakaan,” ujar AKBP Andy Sumarta.

Upaya pencegahan Lakalantas ini merupakan bagian dari tanggung jawab Polres Aceh Jaya dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Semua pihak diharapkan dapat mendukung dan mematuhi himbauan yang disampaikan dalam spanduk tersebut guna menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib.

Dengan semangat bersama, Satlantas Polres Aceh Jaya siap menjaga keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan raya, khususnya selama masa mudik Lebaran tahun ini.(*)