Home Aceh Ratusan Warga Ikut Semarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Alue Gampong

Ratusan Warga Ikut Semarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Alue Gampong

Aceh Utara, Buana News – Ratusan masyarakat bersama aparatur Desa Alue Gampong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, sukses menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Senin 30 September 2024.

Maulid Nabi tahun ini, Desa Alue Gampong mengusung tema yang bertajuk “Mari Mencintai Sunnah-sunnah Nabi dan Berusaha untuk Istiqomah Mengamalkannya di Zaman yang Penuh Fitnah”.

Hidangan Kenduri dalam perayaan maulid di Gampong Alue Gampong, kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, 30 September 2024. Foto(Sayful Tanlus)

Geuchik Gampong Alue Gampong sekaligus panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Iskandar. Sos, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya acara ini. “Semoga acara ini dapat memperkuat kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan meningkatkan semangat kita dalam meneladani akhlaknya,”

Ia juga meyampaikan tujuan acara ini agar umat Islam dapat menambah rasa iman dan taqwa terhadap Allah SWT dan menumbuhkan cinta kepada baginda Rasulullah SAW, serta meningkatkan tali silaturrahmi antar warga dan aparatur desa, serta dapat meningkatkan amal ibadahnya.

Selain masyarakat desa tersebut yang ikut serta dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, turut juga hadir tamu undangan dari 4 group zikir dan jama’ah di 6 desa tetangga lainnya seperti Desa Cot Barat, Bayi, Hagu, Alue Sijuek, Serba Jaman dan Desa Matang Baloi.

Diketahui setiap tahunnya Desa Alue Gampong menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan antusias masyarakat cukup tinggi hingga diperkirakan tembus ratusan jama’ah, terlebih di empat tahun terakhir peningkatannya semakin pesat.

Exit mobile version