Beranda Aceh Utara PT. PIM Kembali Salurkan Bantuan Sosial kepada Lansia dan Anak di Tanah...

PT. PIM Kembali Salurkan Bantuan Sosial kepada Lansia dan Anak di Tanah Luas

Aceh Utara, Buana.News – PT. Pupuk Iskandar Muda (PT. PIM), kembali menyalurkan bantuan sosial berupa uang tunai. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Saiful Rakjab Vice President TJSL & Humas didampingi oleh Dedi Ikhsan AVP Humas yang juga Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana PT PIM.

Selain menyerahkan bantuan uang tunai kepada Lansia dan anak, PT PIM juga menyerahkan bantuan matrial bangunan untuk perbaikan fasilitas umum yang rusak akibat angin kencan disertai dengan hujan, yang terjadi pada pada 18 July 2024 lalu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Saiful Rakjab Vice President TJSL & Humas, Dedi Ikhsan AVP Humas yang juga Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana PT PIM, serta Staf TJSL & Humas, Camat Tanah Luas Mukhtar SE, Kepala Bidang (Kabid ) Kedaruratan, Bandan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Aceh Utara, Saifullah, SP, Kapolsek Tanah Luas Iptu Mahmud, Danramil, Geuchik serta tokoh masyarakat.

Dedi Ikhsan AVP Humas yang juga Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana PT PIM menyerahkan bantuan paket star Kids dan uang tunai kepada anak di Kecamatan Tanah Luas

Prosesi penyerhan bantuan tersebut berlangsung di halaman Kantor Camat Tanah Luas, pada Selasa (23/7/2024). Sementara penerima bantuan merupakan warga dari 18 desa di Kecamatan Tanah Luas yang meliputi warga lanjut usia (lansia), emak-emak dan juga anak-anak.

Vice President TJSL & Humas, Saiful Rakjab menyampalkan, bantuan sosial tahap dua dari PT Pupuk Iskandar Muda kepada warga yang terdapak, berupa uang tunai untuk 50 orang lansia. Selain itu ada 100 paket star Kids untuk anak juga disertai dengan bantuan uang tunai.

Saipul menambahkan, selain bantuan kepada lansia dan anak, pihak perusahaan juga menyerahkan bantuan matrial bangunan, berupa seng, Semen dan batu-bata untuk pembanguan sejumlah fasilitas umum yang rusak akibat bencana alam tersebut.

“PT PIM juga menyerahkan batuan matrial bangunan untuk perbaikan fasilitas umum, bantuan tersebut diantaranya 50 lembar seng, 30 sak semen dan, 2.000 batu-bata,” jelas Saiful Rakjab, seraya menambahkan, bantuan ini merupakan bantuan yang kedua dari PT PIM.

Saiful Rakjab Vice President TJSL & Humas, didampingi oleh Dedi Ikhsan AVP Humas yang juga Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana PT PIM, serta Staf TJSL & Humas, menyerhakan Bantuan Matrial Bangunan kepada Muspika Tanah Luas.

“Ini bantuan yang kedua kita salurkan setelah pada Jumat tanggal 19 Juli lalu. Pada waktu itu kita turut menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng, popok bayi ada terpal dan lainnya,” kata Saiful Rajab kepada sejumlah wartawan.

Disampaikan Saiful, PT. PIM berharap dengan adanya bantuan-bantuan ini setidaknya dapat membantu meringankan sedikit beban yang dialami masyarakat, kemudian ia juga berharap agar masyarakat yang terdapak cepat pulih, baik dari segi ekonomi maupun traumatis.

Plt. Camat Tanah Luas, Baktiar menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan PT. PIM yang telah hadir ke Tanah Luas untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat dampak korban bencana tersebut.

“Saya selaku Plt. Camat Tanah menyampaikan apresiasi kepada PT. PIM yang telah bersedia menyalurkan bantuan ini. PT. PIM ini nilai kemanusiaannya sangat tinggi, dimana letak Tanah Luas dengan sangat jauh tetapi pihak PT. PIM tetap hadir ke sini, Alhamdulillah,” ujar Baktiar. (“)