Home Aceh Utara Poltekkes Kemenkes Aceh Prodi Keperawatan dan Kebidanan Aceh Utara 37 Paket Daging...

Poltekkes Kemenkes Aceh Prodi Keperawatan dan Kebidanan Aceh Utara 37 Paket Daging Qurban

Mantan Direktur Akkes dan Kadinkes Aceh Utara M Nurdin turut menyerahkan daging qurban kepada masyarakat. (Foto : dok Poltekkes Kemenkes Aceh Prodi Keperawatan dan Kebidanan Aceh Utara).

Aceh Utara, Buana.News – 37 paket daging qurban dibagikan oleh Keluarga besar Poltekkes Kemenkes Aceh Prodi Keperawatan dan Kebidanan Aceh Utara kepada masyarakat di Dusun Buket Rata, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, pada hari kedua Hari Raya Idul Adha.

“Penyembelihan hewan qurban sudah menjadi rutinitas keluarga besar Poltekkes Kemenkes Aceh Prodi Keperawatan dan Kebidanan setiap Hari Raya Idul Adha,” kata Ketua Panitia Qurban H. Said Taufiq, M Kes yang didampingi Ketua Prodi Keperawatan Aceh Utara, Anda Syahputra, S.Kep, M.Kes, Selasa (18/6).

Dalam keterangannya kepada media, Said Taufiq menjelaskan pada Idul Adha 1445 Hijriah ini, pihaknya menyembeli 3 ekor sapi dan membagikan kepada masyarakat di Dusun Buket Rata.

Selain itu, tambah H. Said Taufiq, penyembelihan hewan qurban merupakan inisiatif para dosen dan staf di Prodi Keperawatan dan Kebidanan, selain untuk ibadah, kegiatan qurban juga diisi dengan acara makan siang bersama sebagai bentuk silaturrahmi pasca hari raya Idul Adha 1445 H.

“Kegiatan qurban dilingkungan kampus Poltekkes Kemenkes Aceh Prodi Keperawatan dan Kebidanan juga merupakan perwujudan dari pengabdian masyarakat yang termaktub dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkap Said Taufiq lagi.

Penyembelihan hewan qurban yang berlangsung di Poltekkes Kemenkes Aceh Prodi Keperawatan dan Kebidanan sudah dilakukan selama 3 tahun bertutut-turut.

Pada kesempatan itu, Said Taufiq juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan staf Prodi Keperawatan dan Kebidanan Aceh Utara yang sudah ikut melaksanakan qurban dan semoga tahun depan akan lebih banyak lagi yang ikut kegiatan qurban. (*).

Exit mobile version