Beranda Aceh Jaya Pj Bupati Dorong Pembina Pramuka untuk Lahirkan Generasi Berkarakter dan Cerdas

Pj Bupati Dorong Pembina Pramuka untuk Lahirkan Generasi Berkarakter dan Cerdas

Calang, Buana.News – Ketua Majelis Pembimbing Cabang Kwarcab Aceh Jaya Dr. A Murtala memberikan arahan kepada para peserta Kursus Pembina Pramuka dan mendorong mereka agar Mahir pada Tingkat Dasar (KMD). Kegiatan itu berlangsung di Halaman Gedung SKB, Rabu malam (21/2/2024)

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Grup Pelatih Kuartir Daerah Aceh, Camat Krueng Sabee, Kepala Dinas Parekrafora, dan para peserta kursus KMD di seluruh Aceh Jaya.

KMD ini mengusung tema “Pembina yang Berkualitas dan Inovatif Akan Melahirkan Generasi Pramuka yang Berkarakter dan Cerdas.” Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak 16 dan akan berakgir pada 22 Februari 2024.

Dalam sambutan, Murtala menekankan terkait pentingnya peran pembina pramuka dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan cerdas.

“Pembina pramuka adalah ujung tombak dalam pembinaan generasi muda. Melalui KMD ini, diharapkan para pembina dapat meningkatkan kualitas dan inovasinya dalam membina pramuka,” ujar Murtala.

Murtala juga mengapresiasi semangat para peserta KMD dalam mengikuti kegiatan ini. “Saya yakin dengan mengikuti KMD ini, para pembina akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang bermanfaat untuk membina pramuka di gugus depan masing-masing,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Murtala mencontohkan peran guru penggerak dalam meningkatkan kualitas pendidikan. “Guru penggerak mampu menggerakkan guru-guru lain untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Saya berharap para pembina pramuka juga dapat menjadi penggerak di gugus depan masing-masing,” tuturnya.

Murtala juga mengingatkan para pembina untuk mentransfer pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti KMD kepada rekan-rekannya yang lain. “Sebarkan ilmu dan pengetahuan yang diperoleh di sini kepada rekan-rekan pembina lainnya, sehingga kualitas pembinaan pramuka di Aceh Jaya dapat semakin meningkat,” harapnya.

Kegiatan KMD ini ditutup dengan penandatanganan fakta integritas oleh para peserta KMD untuk membina di gugus depan pada sekolah masing-masing.(*)