Home Aceh Utara Pj Bupati dan Kapolres Aceh Utara Serahkan 1.397 Anggota Satlinmas untuk Pengamanan...

Pj Bupati dan Kapolres Aceh Utara Serahkan 1.397 Anggota Satlinmas untuk Pengamanan Pilkada 2024

Aceh Utara, Buana.News – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, M.Si., menyerahkan 1.397 personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) kepada Kapolres Aceh Utara, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., pada Kamis (10/10/2024).

Serah terima tersebut dilakukan dalam rangkaian Apel Siaga Satlinmas serta ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Bupati Aceh Utara di Landeng.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Mahyuzar mengungkapkan bahwa terdapat 1.180 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan pada Pilkada 2024 di Aceh Utara. Setiap TPS akan dijaga oleh dua anggota Linmas, sehingga total personel Linmas yang bertugas langsung di TPS mencapai 2.360 orang.

Dari jumlah tersebut, 1.397 personel diserahkan kepada Polres Aceh Utara, yang terdiri dari anggota Linmas yang berasal dari gampong-gampong di wilayah timur Aceh Utara. Sementara itu, 963 personel Linmas lainnya yang berasal dari wilayah barat Aceh Utara diserahkan kepada Polres Lhokseumawe.

“Selama bertugas dalam pengamanan Pilkada, anggota Satlinmas akan berada di bawah kendali operasional (BKO) Polres masing-masing,” ujar Mahyuzar.

Dengan perbaikan ini, informasi menjadi lebih padat, jelas, dan sesuai dengan standar jurnalistik, termasuk penggunaan nama jabatan, gelar, dan akronim yang tepat.

Exit mobile version