Beranda Aceh Utara Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar Kalungkan Medali untuk Atlet Aceh Peraih Emas...

Pj Bupati Aceh Utara Mahyuzar Kalungkan Medali untuk Atlet Aceh Peraih Emas Terbang Layang

Aceh Utara, Buana.News – Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, M.Si, mengalungkan medali kepada atlet Aceh yang meraih emas dalam cabang olahraga terbang layang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pengalungan medali dilakukan dalam upacara penghormatan pemenang (UPP) yang berlangsung di venue terbang layang, Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, pada Rabu sore, 11 September 2024.

Atlet Aceh, Kenisya dan Ulthary, berhasil merebut medali emas pada nomor duration flight dual seater beregu putri dengan perolehan total nilai 1000. Sementara itu, medali perak diraih oleh atlet dari Papua Tengah, Dita dan Mentari, dengan nilai 750. Tidak ada peraih medali perunggu pada nomor tersebut.

Pada kesempatan yang sama, medali juga dikalungkan kepada Panji, atlet Papua Tengah, yang berhasil merebut medali emas perdana pada nomor precision landing single seater putra. Prosesi pengalungan medali dilakukan oleh Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) cabang olahraga aerosport, Laksda TNI Sony Santoso, dengan didampingi sejumlah pejabat TNI AU.

Panji berhasil mencetak nilai tertinggi pada babak final yang berlangsung pada Selasa, 10 September 2024, dengan total poin 1982,97. Pada ronde pertama, Panji memperoleh nilai 990,49 dan di ronde kedua 992,49, sehingga mengukuhkan dirinya sebagai juara dengan total nilai tersebut. Medali perak diraih oleh Andry dari Jawa Barat dengan total poin 1972,65, sementara medali perunggu jatuh ke tangan Jatayu dari Jawa Timur dengan nilai 1966,32.

Letkol Lek Farid Nazmi, S.T., M.MSc, Ketua Panitia Pelaksana Cabor Terbang Layang PON XXI Aceh-Sumut, yang didampingi oleh Technical Delegate Kolonel Pnb Luky Indrawan, menjelaskan bahwa pertandingan berjalan sesuai dengan prosedur dan nilai akhir sudah ditetapkan oleh tim wasit.

Pj Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, mengapresiasi keberhasilan atlet Aceh yang meraih emas. “Alhamdulillah, atlet perempuan kita, Ulthary dan Kenisya, berhasil meraih emas di cabang terbang layang. Ini pencapaian luar biasa dan sangat membanggakan,” ujarnya.

Mahyuzar juga menyampaikan selamat kepada tim dari Aceh dan Papua Tengah atas prestasi yang diraih. “Selamat kepada tim Aceh dan Papua Tengah atas pencapaian medali emas. Ini adalah kesuksesan besar, terutama bagi Papua Tengah yang merupakan provinsi baru, tetapi sudah mampu meraih emas. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya, termasuk dari Aceh,” tutupnya. (Red).