Beranda Aceh Utara Pencarian Bocah Tenggelam di Muara Batu, Saifal Razik Ditemukan, Saibul Sibran Masih...

Pencarian Bocah Tenggelam di Muara Batu, Saifal Razik Ditemukan, Saibul Sibran Masih Dicari

Aceh Utara, Buana.News – Pencarian bocah pria yang tenggelam di Pantai Tanoh Anoe, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, belum membuahkan hasil sepenuhnya. Namun, Para nelayan dan tim SAR telah berhasil menemukan salah satu korban, yaitu Saifal Razik bin (13) pada Sabtu (20/7/2024) pagi.

Sebelumnya, pada Jum’at 19 Juli 2024, dikabarkan tiga bocah terseret arus dan tenggelam saat ketiganya sedang mandi di laut. Ketigah bocah tersebut terseret arus deras dan menjauh dari bibir pantai tanoh Anoe.

Satu anak bernama M. Ilham berhasil diselamatkan oleh para nelayan. sementara Saifal Razik dan Saibul Sibran tidak berhasil diselamatkan, sehingga tenggelam dan terbawa arus.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Muara Batu AKP Ali Akbar mengayakan, Pagi ini tim nelayan di Gampong (Desa) Tanoh Anoe berhasil menemukan salah satu korban, yaitu Saifal Razik, sekitar pukul 06.00 WIB.

Jenazah Saifal Razik ditemukan sekitar 50 meter dari bibir pantai, dekat dengan lokasi awal kejadian. Proses pencarian dilakukan secara intensif sejak pagi hari untuk memastikan tidak ada korban lain yang tertinggal di laut.

Setelah penemuan, jelas Kapolsek, jenazah Saifal Razik segera dibawa ke Puskesmas Muara Batu untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas medis. Setelah proses identifikasi dan administratif, jenazah diserahkan kepada keluarga di Desa Cot Serani, Kecamatan Muara Batu, untuk prosesi pemakaman.

Saat ini pencarian, sambung Kapolsek, masih berlanjut untuk korban lainnya, Saibul Sibran (11 ), belum ditemukan hingga saat ini. Bot nelayan terus melakukan pencarian di perairan sekitar Desa Tanoh Anoe, dengan dukungan penuh dari Tim SAR Kabupaten Bireun, Aceh Utara, Kota Lhoksemawe, dan SAR Kopasgat TNI AU Bandara Malikussaleh.

Masyarakat setempat terus berdoa dan memberikan dukungan moral kepada keluarga korban, semoga Saibul Sibran dapat segera ditemukan dan proses pencarian berakhir dengan hasil yang diharapkan, pungkasnya. (*).