Beranda Aceh Kapolres Aceh Utara: Media Adalah Satu Kunci Keberhasilan Tugas Polri

Kapolres Aceh Utara: Media Adalah Satu Kunci Keberhasilan Tugas Polri

Aceh Utara, Buana News – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bhakti, pada saat menggelar kegiatan coffee morning bersama puluhan insan pers yang ada diwilayah  Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe mengatakan, Polri harus bisa bekerja sama dengan awak media, karena media merupakan satu kunci keberhasilan tugas Polri. Acara ini berlangsung aula Tribrata Polres setempat, Selasa (23/7/2024).

Dalam kegiatan cofee morning ini, Kapolres turut didampingi Kabag Ops Kompol Firdaus, Kabag SDM, Kompol Ildani Ilyas, kasat intelkam AKP Imran, Kasat Reskrim AKP Novrizaldi, dan kasubag Humas Iptu Bambang.

Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bhakti juga menyebutkan Kegiatan coffee morning sebagai sarana komunikasi Polri dengan wartawan baik media cetak, elektronik dan media online untuk lebih mempererat tali silaturrahmi dan menjalin sinergitas antara pihak Kepolisian dengan insan pers.

“Media merupakan mitra dari kepolisian dan sebagai filter yang strategis untuk rekan – rekan dalam membantu pemberitaan yang positif dari hal- hal yang tidak di inginkan sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Utara menjadi aman serta damai,” sebut AKBP Nanang.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada awak media untuk selalu melakukan koordinasi dalam menyajikan informasi terkait. Jika ada yang perlu di konfirmasi, tak perlu sungkan karena media merupakan mitra Polri.

“Kita harapkan kepada awak media agar dapat menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif, tendensius atau mengandung hoaks yang dapat memicu konflik atau kerawanan sosial serta dapat bekerja sama dalam memajukan Aceh Utara” tuturnya.