Beranda Aceh JCH Lhokseumawe Kloter BTJ 07 Bertolak Tanah Suci

JCH Lhokseumawe Kloter BTJ 07 Bertolak Tanah Suci

Lhokseumawe, Buana.News – Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe melalui Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Maxsalmina didampingi Wakil Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Lhokseumawe Anja Syahrani, melepas Jamaah Calon Haji (JCH) melepaskan jamaah haji untuk diberangkatkan ke Tanah Suci.

Pelepasan Jamaah Haji Kloter BTJ 07 berjumlah 393 orang berasal dari Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara itu berlangsung di Aula Jeddah, Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, pada Selasa (04/06/2024).

Dalam pelepasan itu, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Maxsalmina menyampaika, rasa syukur dan kebahagiaan dalam melepas JCH Kloter BTJ 07 untuk menunaikan ibadah di Tanah Suci. Hari ini juga menjadi momen yang sangat membanggakan, mengingat daftar tunggu haji nasional yang bervariasi antar provinsi.

“Alhamdulillah, kita semua masih diberikan nikmat sehat sehingga dapat hadir dalam acara pelepasan yang penuh makna ini. Keberangkatan para JCH ini merupakan anugerah yang patut disyukuri bersama,” ungkapnya.

Maxsalmina juga menyampaikan kepada seluruh JCH untuk meluruskan niat dengan fokus untuk beribadah kepada Allah SWT.

“Tunaikan Ibadah Haji dengan baik, perbanyak doa, dzikir dan ibadah lainnya. Jaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Maxsalmina juga meminta doa para JCH untuk Aceh, khususnya Kota Lhokseumawe menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur serta terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

“Doakan kepada kami semuanya untuk bisa menjaga amanah dalam menjalankan roda pemerintahan yang baik,” harapnya. (*).