Beranda Aceh Jaya HUT Ke-51, KPLP Kelas III Calang Gelar Bersih – Bersih Pantai

HUT Ke-51, KPLP Kelas III Calang Gelar Bersih – Bersih Pantai

Calang, Buana.News – Dalam rangka memperingati HUT Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) ke 51 dan Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai ke 36 maka segenap pegawai Kantor UPP Kelas III Calang melakukan kegiatan bersih-bersih pantai di Gunung Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya. Rabu (28/2/2024)

“Kegiatan bersih-bersih laut Gunung Viral di Keutapang yang merupakan salah satu objek wisata yang amat indah yang berada di Kabupaten Aceh Jaya”, ujar Azwana Amru Harahap, selaku petugas Fasilitas Pelabuhan dan Ketertiban Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Calang.

“Kami menginginkan pengunjung memiliki nilai positif pada objek wisata ini sehingga kita memiliki kewajiban bersama untuk menjaga dan memeliharanya”.

” Karena objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan baik dari daerah maupun diluar daerah”. Imbuh Amru

Ia juga menjelaskan, kegiatan dimulai dari pagi sampai selesai dengan diakhiri sarapan bersama di tepi pantai di bawah kaki gunung viral keutapang Aceh Jaya.

Kita juga memiliki harapan semoga dengan bertambahnya usia KPLP dan PPLP menjadi semangkin bermanfaat bagi kemajuan wilayah maritim Indonesia untuk mendukung program pemerintah yaitu Menjadi Poros Maritim Dunia.

Selain itu, pihaknya juga memiliki sebait pesan untuk warga dan penduduk Aceh Jaya semoga bisa bersama-sama memiliki harapan dan cita-cita bahwasanya bukan hanya kita yang dapat menikmati indahnya alam Aceh Jaya akan tetapi anak cucu bahkan cicit kita juga memiliki harapan dan cita-cita yang sama.

“Semoga kita selalu bisa bergandengan tangan untuk menjaga kelestarian dan kebersihan laut Aceh Jaya’.(Aswar)