Beranda Aceh Enam Ulama Terkemuka Aceh Utara Bahas Isu Penting Dalam Muzakarah Ke-3 di...

Enam Ulama Terkemuka Aceh Utara Bahas Isu Penting Dalam Muzakarah Ke-3 di Tanah Luas

Aceh Utara, Buana News – Enam ulama terkemuka di Aceh Utara hadir untuk mengisi muzakarah ke-3 di Lapangan A-1 Cluster-III PGE (bekas Exxon Mobil), Gampong Ranga Kaya, Kecamatan Tanah Luas Rabu 16 Oktober 2023.

Acara yang diinisiasi oleh Forum Geuchik, masyarakat, dan Muspika Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, bertujuan untuk membahas isu-isu penting dalam kehidupan umat Islam.

Ketua Panitia Muzakarah, Drs. Tgk. H. Hamdani A. Jalil. MA mengatakan, acara yang berlangsung dengan khidmat ini diawali dengan doa dan zikir bersama, menandakan kesungguhan para peserta dalam mencari solusi bagi permasalahan yang dihadapi umat. Keenam ulama terkemuka yang terlibat adalah:

  1. Tgk. H. Abdul Manan/Abu Blang Jruen (Ketua MPU Aceh Utara)
  2. Tgk. Muhammad Amin Daud (Pimpinan Dayah Raudhatul Ma’arif Cot Trueng Bayu)
  3. Tgk. Dr. H. Helmi Imran, MA (Wakil Mudir Ma’had Aly MUDI Samalangan)
  4. Tgk. Muhammad Sufi (Abi Sufi Paloh Gadeng)
  5. 5.Tgk. H. Zainuddin (Pimpinan Dayah Midinatuddinniyah Nurussalam Bayu)
  6. Tgk. Nawawi M. Yunus (Pimpinan Dayah Al-Hilal Al-Aziziyah Nibong)

Dalam muzakarah tersebut, para ulama mendiskusikan sejumlah topik penting, termasuk masalah Akidah, Tauhid, Pernikahan, Nasab anak hasil zina, Badal haji, serta masalah Mawaris yang menunda pembagian harta warisan.

“Kami berharap acara ini diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat mengenai isu-isu yang sering menjadi polemik dalam kehidupan sehari-hari” sebut Hamdani.

Selain itu, Dengan berlangsungnya muzakarah ini, para ulama juga berharap dapat mengedukasi masyarakat dan memperkuat pemahaman tentang ajaran Islam yang benar, serta mendorong dialog yang konstruktif di antara berbagai elemen masyarakat.