Home Daerah Empat Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe Deklarasikan Pemilu Damai

Empat Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe Deklarasikan Pemilu Damai

Pelepasan balon sebagai simbol komitmen Kampanye damai oleh empat pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe di halaman Kantor KIP Lhokseumawe, 23 September 2024.

Lhokseumawe, Buana.News – Empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe menggelar deklarasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai di halaman Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Gampong Utengkot, Kecamatan Muara Dua, pada Senin (23/9).

Deklarasi tersebut ditandai dengan pelepasan balon sebagai simbol komitmen untuk mewujudkan pemilu yang damai dan tertib. Acara ini dihadiri oleh para pasangan calon, Ketua dan Komisioner KIP, pimpinan partai politik pengusung, serta para simpatisan. Pengamanan ketat dilakukan oleh personel Polres Lhokseumawe untuk memastikan kelancaran acara.

Keempat pasangan calon yang mendeklarasikan pemilu damai adalah, nomor urut 1, Azhari – Zulkarnaen. Nomor urut 2, Sayuti Abubakar – Husaini. Pasangan nomor urut 3, lsmail – Azhar Mahmud dan nomor urut 4 H. Fatani – Zarkasy.

Dalam ikrar yang dibacakan, para calon berjanji untuk mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Mereka juga menyatakan komitmen untuk melaksanakan kampanye secara aman, tertib, damai, dan berintegritas. Para calon sepakat untuk tidak menyebarkan berita bohong, tidak menimbulkan isu SARA, serta tidak melakukan praktik politik uang.

Selain itu, mereka menegaskan kesiapan untuk menjalankan kampanye sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketua KIP Lhokseumawe, Abdul Hakim menyatakan, keempat pasangan calon telah berkomitmen untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah secara damai, bebas dari isu SARA, dan tanpa praktik politik uang.

“Kami berharap ikrar ini dapat diimplementasikan di lapangan, hingga sampai di hari pencoblisan nanti, sehingga tercipta pemilihan yang jujur dan adil,” ujar Abdul Hakim.

Exit mobile version