Beranda Aceh Dinas PUPR Lhokseumawe : Ada Pemeliharaan Jalan Lintas Kecamatan di Tahun 2024

Dinas PUPR Lhokseumawe : Ada Pemeliharaan Jalan Lintas Kecamatan di Tahun 2024

Lhokseumawe, Buana.News – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Lhokseumawe, akan melaksanakan pemeliharaan jalan lintas kecamatan yang rusak di wilayah Pemko, pada Tahun Anggaran 2024.

Proyek pemeliharaan jalan akan dilakukan seluruh kecamatan dalam wilayah Pemko Lhokseumawe. Dan saat ini telah memasuki tahap pelelangan.

Pemeriharaan ruas jalan lintas kecamatan Dinas PUPR Kota Lhokseumawe. (Foto : Dok PUPR).

Progam itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam mengelola dan merawat fasilitas umum, demi kelancaran aktifitas masyarakat.

Pemeliharaan ruas jalan juga merupakan program rutinitas pada setiap tahunnya. Seluruh jalan yang telah rusak akan dilakukan perbaikan.

Kadis PUPR Kota Lhokseumawe
Safaruddin, ST, MT, melalui Kabid Bina Marga, M. Faisal, ST, Rabu 5 Juni 2024, menuturkan Pemko Lhokseumawe telah menyiapkan anggaran sebesar 951 Juta untuk pemeliharaan jalan.

Pemeriharaan ruas jalan lintas kecamatan Dinas PUPR Kota Lhokseumawe. (Foto : Dok PUPR).

“Pemeliharaan rutin jalan pada TA 2024 akan dilaksanakan di Kecamatan Banda Sakti, Muara Dua, Blang Mangat dan Kecamatan Muara Satu,” terang Faisal.

Ia juga menyebutkan, pemeliharaan jalan di 4 kecamatan itu juga mendapat atensi khusus dari Pj Walikota Lhokseumawe A Hanan.

“Atas perintah Pj Walikota, Pemko Lhokseumawe melalui Dinas PUPR telah mengalokasikan angaran untuk pemeliharaan seluruh jalan yang rusak di 4 kecamatan,” katanya.

Dan program pemeliharaan jalan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Lhokseumawe.

“Program perbaikan sejumlah ruas jalan rusak ini, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan rasa nyama kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

“Jalan bagus, pastinya aktivitas masyarakat pun akan berjalan mulus,” demikian tambah Faisal. (ADV).