Home Aceh Utara Dengan Dana Pribadi, Panglima Muda Daerah 3 Tgk Chik Paya Bakong Santuni...

Dengan Dana Pribadi, Panglima Muda Daerah 3 Tgk Chik Paya Bakong Santuni Ratusan Anak Yatim

2052
0

Aceh Utara, Buana News – Panglima Muda Daerah III, Tgk Sjiek Paja Bakong, Hasan Nurdi AB (Rembo) kembali menyantuni 345 anak yatim yang berada di 39 gampong kcamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan itu, sebagai wujud kepedulian sosial Komite Peralihan Aceh (KPA) atau Partai Aceh (PA) Daerah III serta menjadi bagian dari upaya mempererat hubungan antara PA dan masyarakat. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis pada acara silaturrahmi dan pesijuek Caleg PA di Dayah Darul Ulum Blang Mugieb, Minggu 04 Februari 2024.

Selain itu, panglima muda yang akrab dengan sapaan Rembo itu, juga menyalurkan bantuan untuk sarana tempat ibadah seperti di Dayah Babul Ulum Blang Mugieb, Gampong Blang Ara Kecamatan Setempat.

“Kami ingin membawa kebahagiaan kepada anak-anak yatim dan memperkuat ikatan batin antara KPA dan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas dan pihak lain,” ujar Hasan.

Dijelaskannya, pemberian santunan merupakan kewajiban sebagai umat manusia yang beragama, untuk saling peduli terhadap sesama, terutama peduli kepada anak-anak yatim piatu sebagaimana yang telah dilakukan oleh Baginda Rasulullah SAW.

Panglima KPA Wilayah Pasee, Abu Bakar A Latif ( Abu Len ) sangat mengapresiasi terhadap kegiatan sosial yang dilakukan oleh panglima muda Daerah III Tgk Sjiek di Paja Bakong.

“Saya sangat berharap pada teman-teman lain untuk menjadi contoh, apa yang dilakukan oleh Hasan sebagai Ketua KPA Daerah III, juga menghimbau semua teman-teman dan jajaran KPA wilayah Pasee untuk mengikuti jejaknya”, Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here