Beranda Dunia Cegat Rudal Iran, Menguras Anggaran Besar Zionis Israel

Cegat Rudal Iran, Menguras Anggaran Besar Zionis Israel

Buana News, Iran – Sebelumnya, Israel mengaku mampu mempertahankan wilayahnya dari serangan rudal Iran pada Minggu 14 April 2024. Namun, Biaya yang dikeluarkan Israel untuk menangkis serangan tersebut terbilang sangat besar.

Dikutip dari Russia Today, Brigadir Jenderal Israel Reem Aminoach mengungkapkan, biaya yang harus ditanggung Zionis Israel untuk mencegat drone Iran. Meski berhasil mempertakankan diri, namun upaya itu harus dibayar mahal.

Biaya yang dikeluarkan berkisar empat hingga lima miliar shekel. Diperkirakan, biaya yang dikeluarkan hanya mencakup biaya langsung yang ditanggung Israel. Belum termasuk sejumlah besar persenjataan yang digunakan oleh AS dan sekutu lainnya dalam membantu mempertahankan diri dari serangan tersebut.

Mantan penasihat keuangan kepala staf IDF Aminoach mengatakan, Yerusalem Barat menggunakan amunisi seperti rudal pencegat Arrow dan David’s Sling. Masing-masing memiliki biaya per unit sekitar $3,5 juta dan $1 juta.

Sementara biaya yang dikeluarkan Iran untuk meluncurkan serangan dimungkinkan lebih murah. Bahkan, Teheran dapat melakukan 50 serangan serupa dalam satu hingga lima tahun ke depan.