Beranda Aceh Jaya Bersama Kapolres, Pj Bupati Aceh Jaya Saksikan Proses Pembongkaran Surat Suara

Bersama Kapolres, Pj Bupati Aceh Jaya Saksikan Proses Pembongkaran Surat Suara

Calang, Buana.News – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala bersama Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta dan Unsur Forkopimda melakukan pengecekan logistik pemilu yang baru tiba di Gudang Logistik Pemilu 2024 Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Jaya, pada Selasa (02/01/2024) malam.

Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, kepada media menuturkan, sejauh ini proses bongkar logistik pemilu sudah berlangsung dengan baik.

“Alhamdulillah pada malam hari ini bersama Pak Kapolres, kami menyaksikan proses pembongkaran surat suara yang baru datang di Kabupaten Aceh Jaya. Bapak Kapolres dan Panwas menyaksikan proses pembongkaran kotak suara yang baru datang ini.” ujar Murtala

“Pembongkaran dilakukan oleh pihak kepolisian dan disaksikan oleh Panwas, kita melihat kesesuaian antara manifes yang disampaikan dan diberikan oleh anggota KIP dengan barang yang dibongkar semuanya masih cukup baik,” tambah Murtala

Selain itu, Murtala berharap nantinya pihak Kepolisian dapat terus mengawasi, mengawal, dan mengamankan logistik ini sampai terdistribusi dengan baik sampai ke TPS.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, menuturkan, proses distribusi logistik pemilu berlangsung aman terkendali dalam pantauan Aparat Kepolisian, Pimpinan Daerah (PJ. Bupati) dan Unsur Forkopimda.

“Sebelumnya kita mengucapkan alhamdulillah, salah satu logistik pemilu kita perlukan untuk pemilu di Aceh Jaya sudah datang. Yang datang sekarang adalah surat suara dan sudah kita bongkar muat. Tadi sudah kita lakukan pengecekan secara administrasi itu lengkap.” jelasnya.

“Sambil kita bongkar, seperti yang rekan – rekan bisa lihat sambil (langsung) kita mengecek secara fisik, sesuai nggak, antara administrasi (dokumen) yang ada dengan fisik yang dibawa. Sejauh ini alhamdulillah box – box (kotak)suara sesuai dengan jumlah dokumen. Kemudian ke depan saya berkolaborasi dengan Forkopimda akan melakukan pengamanan dengan ketat,” demikian Kapolres Aceh Jaya.(Ril/Az)