Beranda Aceh Utara Abu Razak Lantik Dahlan Sebagai Ketua KONI Aceh Utara Bersama Pengurus

Abu Razak Lantik Dahlan Sebagai Ketua KONI Aceh Utara Bersama Pengurus

Lhokseumawe, Buana.News – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar alias Abu Razak melantik Dahlan Sebagai Ketua KONI Aceh Utara bersana pengurus periode 2023-2027, pada Senin (29/4) sore.

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, kegiatan itu berlangsung sekira pukul 16.00 WIB.

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka dari Abu Razak kepada Ketua Umum KONI Aceh Utara, M Dahlan Ishak.

Sebelumnya juga dilakukan penekenan berita acara pelantikan oleh Ketua Umum KONI Aceh dan Ketua KONI Aceh Utara. Hadir dalam pelantikan Pj Bupati Aceh Utara diwakili Pj Sekda Dayan Albar.

“Saat ini KONI Aceh sedang persiapan menghadapi even PON. Karena itu kita berharap dukungan dari seluruh pengurus KONI dan masyarakat Aceh Utara agar even PON dapat sukses dan lancar,” ujar Kamaruddin Abu Bakar saat memberi sambutan.

KONI menargetkan posisi Aceh pada PON kali ini minimal masuk 10 besar.

Dalam kesempatan Abu Razak juga bercerita tentang perjuangan KONI Aceh di PON supaya bisa naik peringkat saat dipimpin Mualem (Muzakir Manaf), dari sebelumnya tahun 2012 peringkat ke-25.

Kemudian tahun 2016 menjadi peringkat ke-17 dan pada PON Papua Tahun 2021 menjadi peringkat ke-12.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Muhammad Nasir Syamaun saat menyampaikan sambutan antara lain menyampaikan, pihaknya sudah mengusulkan Stadion Krueng Mane di Aceh Utara menjadi salah satu tempat untuk pertandingan sepakbola untuk PON.

Karena itu ia berharap dukungan dari KONI dan Pemkab Aceh Utara jikan usulan tersebut disetujui.

Kepala Disporapar Aceh juga menyebutkan, saat dirinya bergabung dengan KONI Aceh Utara mendapat dukungan anggaran yang besar, sehingga saat itu KONI Aceh Utara dapat melaksanakan pembinaan atlet dengan baik dan akhirnya berhasil meraih juara umum pada PORA di Bireuen.

Karena itu ia berharap Pemkab Aceh Utara mendukung pendanaan KONI Aceh Utara.

Ketua KONI Aceh Utara M Dahlan Ishak pada kesempatan itu mengajak seluruh pengurus untuk siap bekerja cepat dan bekerja keras, terutama dalam menyukseskan PON mendatang. “Kita siapkan mendukung pelaksanaan PON di Aceh Utara,” ujar Dahlan.

Ia juga berharap perusahaan di Aceh Utara memberikan dukungan kepada KONI Aceh Utara. Acara pelantikan Pengurus KONI Aceh Utara periode 2023 – 2027 turut dihadiri, Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, SE, para pejabat Forkopimda Aceh Utara, para pejabat SKPK, para Ketua Pengcab Cabang Olahraga Aceh Utara, dan pejabat terkait lainnya.

Susunan Pengurus KONI Aceh Utara di antaranya Ketua Umum M Dahlan Ishak, Ketua Harian Misbahul Munir, ST, MM, Wakil Ketua I Drs Alma Fuadi, Wakil Ketua II H Ismed Nur Aj Hasan, SSos, Wakil Ketua III Hendra Yuliansyah, SSos, MAP, Wakil Ketua IV Dr A Murtala, MSi.

Selanjutnya posisi Sekretaris diisi oleh Nazaruddin, SSos.I, MAg, Wakil Sekretaris Ikbal, SKM, Bendahara Maimun, Wakil Bendahara Muhammad Romi.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan Bidang-Bidang. Di antaranya Bidang Pembinaan Prestasi diketuai Zulfikar, ST, Wakil Ketua Junaidi, SPd, Bidang Organisasi ketua Fuad Mukhtar, SSos, Wakil Ketua AKP Darli, SK, Bidang Pendidikan dan Penataran ketua Faisal, Wakil Ketua Abdel Naser, SPd, bidang Sport Science dan IPTEK ketua Maimun, SH, MH, Wakil Ketua M Nur.(*)