Beranda Aceh Utara 2 Unit Rumah Berkontruksi Kayu Hangus Terbakar di Aceh Utara

2 Unit Rumah Berkontruksi Kayu Hangus Terbakar di Aceh Utara

Aceh Utara, Buana News – 2 unit rumah berkontruksi kayu dua tingkat terbakar dilahap sijago merah di dusun satu kota panton labu Kecamatan tanah jambo aye, Aceh Utara. Minggu, 12 Mei 2024.

Kebakaran tersebut terjadi di dusun satu Kota Panton labu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara sekira pukul 15.30 Wib yang menghanguskan 2 (Dua) unit rumah berkontruksi kayu.

2 (dua) unit rumah itu yakni milik saudara M. Yahya (50) dan Mahdi (56) yang merupakan seorang wiraswasta juga sama-sama bertempat tinggal di dusun satu gampong kota panton labu Kecamatan tanah jambo aye, Aceh Utara.

Menurut keterangan saksi Abdul Haris Syah (35) dan Amrizal (37) yang pada saat itu berada dirumah tiba-tiba melihat Api yang berasal dari pemilik rumah M. Yahya (50) dari tingkat dua juga bersebelahan dengan rumah saudara Mahdi (56), saksipun berteriak meminta bantuan kepada masyarakat setempat dan melaporkan kejadian tersebut kepada personel polsek tanah jambo aye.

Dengan itu pihak Polsek langsung menghubungi Pemadam Kebakaran, sembari menunggu pemadam Polisi bersama masyarakat setempat berusaha memadamkan api dengan air seadanya walaupun api terus membesar, tidak berselang lama 4 (empat) unit Pemadam kebakaran pun datang.

Dihimpun tribratanews, pada saat kejadian kebakaran itu Pemilik kedua rumah berkontruksi kayu tersebut tidak berada di rumah, namun perkiraan kerugian yang ditimbulkan mencapai 140 juta rupiah.

Kapolsek Tanah Jambo Aye, Iptu Herman Saputra mengatakan, “Tidak ada Korban jiwa dalam kebakaran ini, kami berharap agar setiap pemilik rumah selalu waspada pada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong juga memperhatikan setiap arus listrik yang belum dimatikan.”harapnya.