Home Aceh Utara Tiga Bocah Pria Dikabarkan Tenggelam di Pantai Tanoh Anoe Aceh Utara

Tiga Bocah Pria Dikabarkan Tenggelam di Pantai Tanoh Anoe Aceh Utara

Ilustrasi bocah tenggelam. (Foto : Istimewa).

Aceh Utara, Buana.News – Tiga Bocah Pria dikabarkan tengelam di pantai, peristiwa yang memilukan itu terhadi di Gampong Tanoh Anoe, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, pada Jumat ( 19/72024).

Dikabarkan, ketiga bocah tersebut tenggelam setelah terseret arus laut, hingga ketiganya tak terlihat lagi, padahal mereka diawasi oleh oleh masyarakat nelayan di daerah setempat.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kapolsek Muara batu AKP Ali akbar mengatakan, Dua dari tiga anak, Saifal Razik (13) dan Saibul Sibran (11), hingga pukul 23.10 WIB belum berhasil ditemukan. Namun, M. Ilham bin Jailani (12), mampu diselamatkan oleh para nelayan setempat sekitar pukul 18.00 WIB.

Selanjutnya, sebut Kapolsek, warga segera mengamankan Ilham dan membawanya ke Puskesmas Muara Batu untuk mendapatkan perawatan medis pertama, sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Umum PT. Arun, Kecamatan Muara Satu.

Selain itu, kata Kapolsek, pencarian terhadap Saifal Razik dan Saibul Sibran dilakukan secara intensif oleh bot para nelayan di Tanoh Anoe dengan dukungan Tim SAR dari Kabupaten Bireun, Aceh Utara, Kota Lhoksemawe, serta SAR Kopasgat TNI AU Bandara Malikussaleh. Upaya pencarian diperkuat hingga malam hari, namun belum membuahkan hasil.

“Saat ini, upaya pencarian terus dilakukan dengan harapan dapat menemukan kedua bocah tersebut. Dukungan dari berbagai pihak diharapkan mampu mempercepat proses pencarian dan memberikan kekuatan moral bagi keluarga,” demikian pungkasnya. (Red).

Exit mobile version