Home Aceh Utara Terima Bantuan, Camat Tanah Luas : PT PIM Sangat Peduli Terhadap Masyarakat...

Terima Bantuan, Camat Tanah Luas : PT PIM Sangat Peduli Terhadap Masyarakat Terdampak Bencana

Plt Camat Tanah Luas, Bakhtiar SE

Aceh Utara, Buana.News – Plt Camat Tanah Luas, Bakhtiar SE, menyebutkan PT Pupuk Iskandar Muda ( PIM ) sangat peduli terhadap masyarakat terdampak bencana alam.

Hal tersebut disampaikan Camat Tanah Luas usai penyerahan Bantuan sosial PT PIM berupa sembako dan uang tunai, serta matrial bagunan kepada Anak, lansia dan masyarakat korban bencana angin kencang disertai hujan yang terjadi pada 18 July 2024 di Kecamatan setempat.

Prosesi penyeraha bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid ) Kedaruratan, Bandan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Aceh Utara, Saifullah, SP, Kapolsek Tanah Luas Iptu Mahmud, Danramil, Geuchik serta tokoh masyarakat.setempat.

Hadir dalam kegiatan itu, hadir juga Saiful Rakjab Vice President TJSL & Humas, Dedi Ikhsan AVP Humas yang juga Ketua Tim Tanggap Darurat Bencana PT PIM, Staf TJSL & Humas.

Plt Camat Tanah Luas, Bakhtiar SE, saat ditemui Buana.News, Selasa (23/7), menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT Pupuk Iskadandar Muda yang telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin kencang di Kecamatan Tanah Luas.

Kata Plt Camat, bantuan yang disalurkan PT PIM hari ini merupakan bantuan tahap ke dua. Sebelumnya perusahaan yang bernaung dibawah PT Pupuk Indonesia persero itu, telah menyerahkan bantuan masa panik kepada Masyarakat, pada Jumat 19 Juli 2024 berupa sembako.

“Nah, pada hari ini PT PIM kembali hadir ke Kecamatan Tanal Luas dan kembali membawa bantuan berupa uang tunai kepada Lansia dan anak-anak serta buku belajar, juga bantuan matrial bangungan untuk petbaikan Fasilitas Umum,” ucap Plt Camat, seraya memberikan apresiasi.

Kita ketahui bersama, sambung Camat, Kecamatan tanah luas merupakan salah satu kecamatan yang dihimpit oleh sejumlah perusahaan besar dan bonafide. Namun, ketika musibah melanda kecamatan ini, PT PIM lebih cepat hadir ke lokasi dan memberikan bantuan kepada masayarakat yang terdampak.

Oleh karena itu, sebut Camat, masyarakat di Kecamatan Tahan Luas menilai bahwa PT PIM sangat peka dan peduli terhadap masyarakat yang tertimpa bencana. “Bahkan, pasca bencana angin kencang beberapa hari lalu, PT PIM sudah dua kali hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat,” demikian tutur Camat. (*).

Exit mobile version