Home Pendidikan Seribuan Siswa Raudatul Athfa Meriahkan Karnaval di Pidie

Seribuan Siswa Raudatul Athfa Meriahkan Karnaval di Pidie

0

Sigli Buana.News – Dihalaman Kantor Kemenag  Kota Sigli diramaikan oleh peserta Karnaval Anak usia dini se-Kabupaten Pidie, acara tersebut berlangsung pada Pukul 15.00 hingga 16.30 WIB

Dalam kesempatan itu Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Pidie H. Asrizal, S.Pd.I, melepas para murid Raudatul Athfa (RA) peserta karnaval di halaman Kankemenag setempat.

Nuraini, S.Pd.I Ketua Panitia kegiatan itu, menyebutkan, jumlah Raudatul Athfal yang ikut andil dalam kegiatan tersebut sebanyak 39 RA, dengan seluruh jumlah seluruh siswa melebihi seribu orang, adapun rute karnaval ini hanya seputaran kota, mulai depan kantor kemenag melewati pendopo bupati hingga depan kantor lantas dan finish kembali halaman kankemenag.

Ketua Ikatan Guru Raudatul Athfal, Susiana, S.Pd.I  mengatakan, acara karnaval ini adalah sebagai puncak professional juga edukasi guru yang selama ini hanya mengajarkan secara teori di sekolah, jadi anak-anak harus terjun langsung kelapangan untuk memperaktekkan apa dan bagaimana yang sesungguhnya dilapangan. Sehingga di benak pikiran murid usia dini dapat mengimplementasikan, mengetahui perbedaan dengan  sesungguhnya, sesuai seperti yang telah di ajarkan oleh Guru RA di sekolah.

“Alhamdulillah acara karnaval yang di adakan setiap tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, disamping itu juga acara ini merupakan momen ajang silaturrahmi serta meningkatkan kreatifitas, bakat murid untuk melatih mereka menjadi inovatif” Jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih saya kepada seluruh Panitia, Guru di sekolah, orang tua wali murid yang senantiasa selalu mendukung kegiatan yang kita adakan, serta Aparat Kepolisian yang telah mengeluarkan izin hingga pengamanan selama acara ini berjalan.

Acara tersebut, selain disaksikan oleh orang tua siswa, ratusan masyarakat sekitar juga memadati arena tersebut, mereka sangat bangga dan antusias menyaksikan pawai setingkat Taman kanak-kanak yang terlihat unik dan lucu dengan berbagai penampilan dan pakaian adat yang ditampilkan. (Red).

Previous articleBeberapa Daerah Berstatus Siaga, BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat Sejak 24 Sampai 29
Next articleBelanja Pertahanan Rp127 Triliun Pertahun, Presiden: Harus Dikelola Secara Efisien dan Bersih