Home Olahraga Pemerintah Buka Kejuaraan Tapak Suci dan Silat di Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur

Pemerintah Buka Kejuaraan Tapak Suci dan Silat di Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur

0
Kadis Pendidkan Dayah Kabupaten Aceh Utara Tgk. Abdullah Hasbullah, S.Ag, M.S.M, Membuka Kejuaraan Tapak Suci dan Silat serta pergelaran kesenian di Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur, Gampong paloh lada, Jum'at (28/2/2020)

Aceh Utara Buana.News – Pemerintah Aceh Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah (PD), Tgk. Abdullah Hasbullah, S.Ag, M.S.M, menghadiri sekaligus Membuka Pelaksanaan Kejuaraan Tapak Suci dan Silat serta pergelaran kesenian di Dayah Madinatuddiniyah Jabal Nur, Gampong paloh lada, Kecamatan Dewantara yang ke IV.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh peserta se-aceh dan sumatera. Kejuaraan Ilmu bela diri juga disertai dengan pengelaran kesenian berlangsung sejak hari ini, Jum’at tgl 28 Februari hingga 3 Maret 2020.

Kejuaraan Tapak Suci dan Pancak Silat dibuka oleh Bupati, diwakili oleh Kadis Pendidikan Dayah, Kabupaten Aceh Utara, Tgk. Abdullah Hasbullah, S.Ag, M.S.M ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi oleh pimpinan Dayah, Tgk. H. M. Yunus Adamy serta Muspika Kecamatan Dewantara.

Dalam arahan Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, yang dibacakan oleh Kadis PD, pemerintah sangat mengapresiasi sekaligus memberikan dukungan atas terlaksananya kejuaraan ini.

Pemerintah berharap, kegiatan olah raga bela diri ini dapat dijadikan satu sarana untuk mempererat ukhwah dan silaturrahmi, serta dapat menjaga kebugaran dan kesehatan baik jasmani maupun rohani para santri.

Selain itu, tambah Kadis PD, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan semangat belajar, menjadi pengalaman bertanding, sebagai sarana pembinaan mental spritual atau emosional.

“Yang kalah penting lagi Atlit santri ini nantinya, selain memiliki pengalaman untuk bela diri, juga dapat memperkuat daerah dalam berbagi event maupun kejuaraan, baik itu ditingkat provinsi maupun tingkat nasional” Kata Abdullah.

Diakhir kata sambutan, Kadis Pendidikan Dayah, Kabupaten Aceh Utara, Tgk. Abdullah Hasbullah, S.Ag, M.S.M, berpesan,” Bertandinglah secara sportif dan serius, agar para peserta (Para Atlit -Red), meraih prestasi terbaik yang dapat mengharumkan nama daerah, Orang tua, serta Dayah yang mengutusnya,” demikian pesannya. (Red).

Previous articleTujuh Penerbangan Jemaah Umrah Indonesia Mendarat di Saudi
Next article464 Paket Kontrak APBA Senilai 682 Miliar Diteken