Home News Pejabat Kemenag Sambut Kedatangan Daud Pakeh di Bandara SIM

Pejabat Kemenag Sambut Kedatangan Daud Pakeh di Bandara SIM

0

Banda Aceh Buana.News —Para kepala bidang, Pembimas, kepala sub bagian dan kepala seksi di jajaran Kanwil Kemenag Aceh menyambut kedatangan Drs H M Daud Pakeh di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu malam 18 Januari 2020.

Sebelumnya, Daud Pakeh telah dilantik sebagai  Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Sultan Thaha Saifuddin, Jambi  secara serentak bersama 11 pejabat eselon 2 lainnya oleh Menteri Agama di aula Menag, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

Usai dilantik, keesokan harinya Kakanwil Kemenag Aceh yang menjabat sejak 2015 silam mengikuti agenda rakor dan hari ini langsung menuju Aceh.

Para pejabat di Kanwil Kemenag Aceh dengan penuh keakraban menyambut kedatangan Daud Pakeh di ruang tunggu Bandara SIM.

Suasana haru menyelimuti penyambutan pria kelahiran Trienggadeng 31 Desember 1960 itu.

Daud Pakeh segera menyalami dan memeluk seluruh Kabid dan Kasubbag yang datang menyambut dirinya di ruang tunggu bandara.

Kepala Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Aceh, Safrizal SPd mengatakan, penyambutan ini merupakan inisiatif para pejabat di Kanwil Kemenag Aceh.

Menurut Safrizal, para ASN ingin menyambut kedatangan Daud Pakeh yang telah berjasa untuk Kanwil Kemenag Aceh selama hampir 5 tahun.

“Kami ingin menyambut sendiri sosok yang telah menjadi orang tua kami. Penyambutan ini sebagai rasa terima kasih dan hormat kami kepada Bapak Daud Pakeh yang telah memimpin lembaga ini dengan tulus ikhlas selama hampir 5 tahun,” ujarnya.

Menurut Safrizal, Daud Pakeh adalah sosok ayah bagi para ASN Kemenag Aceh. Ia menuturkan, sosok seperti Daud Pakeh tidak tergantikan.

“Beliau ini merupakan sosok yang ramah, lembut namun tegas. Terlalu banyak inovasi yang telah beliau lahirkan di Kemenag Aceh,” ujarnya.

Usai penyambutan di bandara, Daud Pakeh kemudian melalukan silaturrahmi dengan para pejabat di Kanwil Kemenag Aceh di salah satu warung kopi di Aceh Besar. (Red)

Sumber: Kemeneg Aceh

Previous articlePeringatan Maulid Nabi, Tgk Syarkawi : Nabi Muhammad Tauladan Akhlak Mulia
Next articleKakanKemenag Aceh Timur Hadiri Rakor Jakwas Di Jakarta