Home Peristiwa Inafis Polresta Banda Aceh Olah TKP Kebakaran Di Gampong Keuramat

Inafis Polresta Banda Aceh Olah TKP Kebakaran Di Gampong Keuramat

0

Banda Aceh Buana.News – Identifikasi adalah garda terdepan dalam kegiatan olah tempat kejadian perkara dalam Satuan Reserse Kriminal guna proses pengungkapan proses tindak pidana melalui kegiatan identifikasi. Saat ini identifikasi yang kita kenal adalan INAFIS dari singkatan Indonesia Automatic Print Identification System.

Hal ini terlihat dari anggota Unit Inafis Sat Reskrim Polresta Banda Aceh melakukan olah TKP kebakaran yang terjadi siang tadi di jalan Teladan dan jalan Tanah Tinggi Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Minggu (9/2/2020).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Reskrim AKP M. Taufiq, SIK kepada tribratanewsrestabandaaceh.com mengatakan, kejadian yang menimpa 11 unit rumah tersebut terjadi siang tadi.

“Tugas dibagian ini memerlukan kejelian dan ketelitian terhadap barang bukti yang ada di tkp, mana barang bukti yang ada kaitannya dengan kejadian di lokasi,sekecil apapun barang bukti yang ada di lokasi tkp sangat penting dalam proses untuk pengungkapan suatu kasus,” ucap Taufiq.

Sementara itu, Taufiq belum dapat menyimpulkan asal mula sumber api, dikarena kan, besok siang (Senin) akan dilakukan olah Tkp bersama tim Inafis dari Polda Aceh.

Kejadian kebakaran yang terjadi pada jam 14.00 WIB menghanguskan 11 unit rumah milik warga di jalan Teladan dan jalan Tanah Tinggi, Gampong Keuramat, Banda Aceh.

Rumah yang terbuat dari konstruksi kayu tersebut dengan mudah terbakar disertai angin kencang sehingga bangunan di jalan teladan bagunan bagian atas rumah ludes terbakar.  Sementara itu, dijalan tanah tinggi bagunan yang berlantai dua mengalami terbakar dibagian atas dan lantai duanya yang terbuat dari bangunan kayu dan hanya tersisa dinding yang terbuat dari beton.

Api dapat dipadamkan oleh tujuh unit armada pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan  Penyelamatan Kota Banda Aceh dibantu pengaturan arus lalulintas oleh personel Polsek Kuta Alam, personel Patko Polresta Banda Aceh, relawan Erpa, relawan RAPI, relawan Orari dan warga masyarakat.

Sementara itu, Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM bersama rombongan mendatangi lokasi musibah kebakaran serta memberikan bantuan masa panik bagi setiap para kepala keluarga. (Red).

Previous articlePolsek Kuta Alam Ikut Tangani Kasus Kebakaran 11 Rumah di Gampong Keuramat
Next articleNailimuna Ditemukan Meninggal Usai Mencuci Pakaian