Home News Gudang Kemenag Aceh Nyaris Dilalap Si Jago Merah

Gudang Kemenag Aceh Nyaris Dilalap Si Jago Merah

0

Banda Aceh Buana.News –Gudang Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh nyaris dilalap si jago merah, Selasa 4 Februari 2020. Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 13.20 WIB.

“Saat kejadian, para pegawai sedang istirahat dan melaksanakan salat zuhur” Tutur Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Aceh, H Samhudi SSi

Dijelaskan, saksi mata kejadian tersebut, Ahsan Khairuna mengatakan, saat kejadian dirinya sedang bekerja di dalam  ruangan. Tiba-tiba ia mencium bau menyengat, kemudian api sudah mulai menyala dari gudang yang terletak di belakang ruangan Sub Bagian Umum dan Humas.

“Api tidak menghanguskan ruangan kami bekerja, hanya gudang,” kata Ahsan yang juga Staf Subbag Umum dan Humas Kemenag Aceh” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, para pegawai langsung memadamkan api menggunakan tabung pemadam dan peralatan seadanya, Sekitar 15 menit api berhasil dijinakkan.

Sementara itu, pihak pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian usai mendapat laporan dari pegawai Kemenag Aceh. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pendinginan.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Aceh, H Samhudi SSi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya kaca ruangan humas yang pecah karena terbakar.

“Tidak ada korban jiwa pada musibah ini, semua bergerak cepat, terimakasih kepada pihak pemadam dan kepolisian yang hadir ke lokasi untuk memantau langsung dan mengantisipasi, tadi semua pegawai dievakuasi keluar ruangan,” jelas Samhudi.

Kabag TU, H Saifuddin SE yang mendapatkan informasi tersebut mengimbau karyawan dan karyawati untuk lebih berhati-hati dan teliti.

“Kepada seluruh karyawan agar memantau dengan teliti supaya tidak ada sisa kebakaran yang bisa memicu kebakaran lanjutan, moga hal ini tidak terulang lagi dengan adanya kewaspadaan kita semua,” pesan Saifuddin.

Informasi sementara kebakaran diduga akibat korsleting kompresor AC di jendela atas ruang studio Humas.

Kerugian material akibat kejadian tersebut belum ditaksir. (Red)

Sumber: Kemeneg

Previous articlePolres Aceh Timur Kembali Meraih Penghargaan Pengelolaan Anggaran Terbaik
Next articleKemenag Dorong Ormas Kepemudaan Kembangkan Dakwah untuk Milenial