Home Aceh Gubernur Aceh Minta BNPB Perbaiki Jembatan Los Kala

Gubernur Aceh Minta BNPB Perbaiki Jembatan Los Kala

Lhokseumawe, Buana.News – Gubernur Aceh, Dr. Safrizal, ZA, M.Si., merespons cepat permohonan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A. Hanan, S.P., MM., terkait perbaikan Jembatan Los Kala yang rusak parah. Bahkan, Ia langsung mengirim surat kepada BNPB dan meminta bantuan untuk memperbaiki Jembatan tersebut.

Dalam surat bernomor 600/3995 yang dikirim pada 1 Oktober 2024, Pj Gubenur Aceh meminta bantuan BNPB untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada 26 September 2024.

Merespons permintaan tersebut, pada 10 Oktober 2024, Gubernur Safrizal mengirimkan surat resmi kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan meminta agar lembaga tersebut segera turun tangan untuk memperbaiki jembatan yang rusak. Ia menegaskan bahwa Jembatan Los Kala berperan penting sebagai akses utama menuju Kota Lhokseumawe.

“Jembatan Los Kala merupakan salah satu pintu masuk strategis ke Kota Lhokseumawe. Kerusakannya sangat mengganggu aktivitas masyarakat dan harus segera diperbaiki agar arus lalu lintas kembali normal,” tulis Gubernur Safrizal dalam surat tersebut.

Sebelumnya, pada Kamis malam, 27 September 2024, jembatan yang berada di Gampong Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, mengalami kerusakan signifikan. Pagar pembatas jembatan ambruk, dan beberapa bagian struktural mengalami patahan, hal itu telah menghambat akses warga dan mengganggu mobilitas di wilayah tersebut.

Langkah cepat yang diambil Gubernur Aceh diharapkan dapat mempercepat perbaikan jembatan, sehingga masyarakat yang bergantung pada akses ini bisa kembali beraktivitas dengan normal.

Exit mobile version