Home Pendidikan Cetak Pengacara Handal, Puluhan Calon Advokat Ikut Kompetensi Dasar Oleh DPD KAI...

Cetak Pengacara Handal, Puluhan Calon Advokat Ikut Kompetensi Dasar Oleh DPD KAI Banten

0
Ketua DPD KAI Banten Dr. Zakkaria S Manambe, SH.,MH.,CIL.,MTh.,Mis.,MPdk, saat menyampaikan materi dalam uji Kompetensi dasar Advokat yang di selenggarakan oleh DPD KAI Banten, Sabtu (29/2/2020)

Banten Buana.News – Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD-KAI) Banten, menggelar Ujian Kompetensi Profesi Dasar Advokat (UKPDA), pada hari Sabtu 29 Februari 2020, di Pranaya Boutique Hotel, Tangerang, Banten.

Ketua DPD KAI Banten Dr. Zakkaria S Manambe, SH.,MH.,CIL.,MTh.,Mis.,MPdk ingin menciptakan Advokat yang profesional dan handal melalui Ujian Kompetensi yang diselenggarakan bagi Calon Advokat.

Dalam ujian yang diselenggarakan, para peserta harus menyelesaikan banyak soal-soal kompetensi dasar yang menjadi syarat utama penentu kelulusan, bukan itu saja, peserta juga diharuskan mengikuti tes wawancara, setelah itu bagi peserta yang lulus Ujian Advokat wajib tahapan selanjutnya yaitu mengikuti pendidikan dan latihan calon Advokat.

Ketua Pelaksana UKDPA DPD KAI Banten, Sdri. Siti Handayani Herdiyanti, S.Kom.,SH mengatakan, ujian yang diselenggarakan oleh pihaknya saat ini merupakan Ujian Advokat gelombang pertama di awal Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh DPD KAI Banten dan diikuti sebanyak 25 orang peserta.

“Peserta yang mengikuti Ujian Kompetensi Profesi Dasar Advokat (UKPDA) ini, syaratnya harus sarjana hukum S1 dan Warga Negara Indonesia, serta beberapa syarat administrasi lainnya yang harus dipenuhi” ujarnya.

Salah satu peserta ujian advokat, Mahmuri Alisan, SE.,SH.,MM tertarik dengan dunia pengacara, menyebutkan dirinya sangat tertarik dengan bidang hukum khususnya profesi advokat, karena dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat banyak.

“Maka dari itu, setelah saya lulus ujian advokat dan selesai mengikuti pendidikan dan latihan calon Advokat, saya ingin mengabdi dan mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) guna memberikan bantuan hukum secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.” katanya. (B.Suf)

Previous articleRelakan Istri Kencan dengan Kakek 60 Tahun, Suami Pura-pura Gerebek, Diperas Rp 50 Juta
Next articleIsap Sabu, Emak-Emak di Langsa  Bersama Dua Teman Prianya Diciduk Polisi