Beranda News Begini Cara Polisi Tangani Kasus Rudakpaksa Anak di Brebes

Begini Cara Polisi Tangani Kasus Rudakpaksa Anak di Brebes

Semarang, Buana.News – Enam pelaku Rudakpaksa anak di Brebes akan ditindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dipastikan para pelaku akan diproses hukum secara professional dan proportional. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K, usai peresmian markas komando (mako) Polres Sukoharjo, Kamis (19/1/23).

“Kasusnya sudah ditangani Satreskrim dan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA). Bahkan, sudah dilakukan pendampingan korban dan sebagainya. Semua pelaku, pasti akan dihukum dengan ketentuan hukum yang berlaku,” jelas Kapolda.

Baca juga :   Enam Orang Perakit dan Penjual Senpi Ditangkap, Ini Jumlah Barang Bukti

Kapolda mengungkapkan, pihaknya akan menjamin kasus Brebes akan dituntaskan
dengan mengedepankan prinsip equality before the law (kesetaraan di depan hukum).

Saat ini, tambahnya, polisi telah menangkap enam pelaku dugaan pemerkosaan terhadap WD. Keenam tersangka berinisial, AF (14); FH (16), DAP (17), AM (15), AI (19), dan AM (15). Seluruh pelaku dijerat dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak.

Baca juga :   Ungkap 2.382 Kasus Korupsi, Polri Selamatkan Rp. 3,6 Triliun Uang Negara

Diketahui, seorang bocah 15 tahun berinisial WD, warga Kabupaten Brebes diduga dirudakpaksa oleh enam remaja sekitar Desember 2022.

Kasus itu sempat diselesaikan secara damai melalui mediasi oleh salah satu LSM dan pihak desa setempat tanpa melibatkan Kepolisian.

Baca juga :   Hanya Butuh Waktu 24 Jam, Dua Jambret Langsung Diringkus

Dalam mediasi yang disaksikan sejumlah tokoh masyarakat itu, keluarga korban diminta menandatangani surat perjanjian yang salah satunya tidak akan melaporkan perkara itu ke Polisi.. (Red).