Beranda Aceh Utara Milad ke-5 Safari Subuh, Ribuan Jamaah Gelar Zikir Dan Do’a Bersama

Milad ke-5 Safari Subuh, Ribuan Jamaah Gelar Zikir Dan Do’a Bersama

Aceh Utara, Buana News – Milad atau haul Safari Shubuh dan Dzikir Bersama Tadzkiiratul Ummah (TU) Aceh Utara yang Ke-5 digelar di Masjid Baitu’Atiq Gampong Geumata, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu 01 Januari 2023.

Acara tersebut turut hadir Pj Bupati Aceh Utara, Adwardi, AP. MSi, Mantan Bupati H. Muhammad Taib, serta Wakilnya Fauzi Yusuf, Polres Aceh Utara, Dandim 0103 Aceh Utara, para camat, kepala KUA, imum mukim, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pimpinan ormas lainnya.

Acara tersebut dipandu oleh moderator yaitu Ir Muhammad Hatta, SST, MT dan berjalan dengan sukses serta khidmat.

Baca juga :   Breking News: 110 Warga Rohingya Kembali Terdampar Di Aceh, Siapakah Penampungnya?

Pj Bupati Aceh Utara, Adwardi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada TU yang telah menggerakkan Safari Shubuh dan zikir bersama di Bumi Malikussaleh.

“Semoga Safari Shubuh yang sudah berjalan 5 tahun yang kita peringati pada subuh ini, selalu dapat kita syiarkan di Bumi Malikussaleh Aceh Utara,” kata Bupati.

“Sebagai mana yang kita ketahui bahwa zikir dan do’a bersam ini merupakan suatu wadah untuk mempersatukan ummat, besar makna, fahala dan faedah”, sebutnya.

Sementara itu, Ketua TU Aceh Utara, Tgk.H Nurdin Usman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh Utara atas dukungan dan partisipasinya dalam mendukung kegiatan Safari Shubuh dan Zikir Bersama TU di Aceh Utara, hingga sudah berjalan sampai 5 tahun.

Baca juga :   Kejari Aceh Utara Tetapkan Dua Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat SMA Dan SMK

Sedangkan Panitia Pelaksana, Muhammad Hatta pada media ini menghaturkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu dalam menyukseskan acara tersebut.

Di sisi lain, dirinya juga mengisahkan kilas balek terkait sejarah mulainya Safari Shubuh yaitu hadirnya ide dan buah pikiran dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Waktu itu, sekitar 5 tahun yang lalu, syafari subuh ini digerakkan pada masa kepemerintahan Bapak H. Muhammad Taib dan Fauzi Yusuf tepatnya pada awal 2018, yang diprakarsai oleh ketua Tazkiiratul Ummah, Tgk. H. Nurdin Usman dan wakil ketua Tgk. Ibnu Abbas”.

Baca juga :   Aceh Utara: Lagi-Lagi 2 Terdakwa Kasus Narkotika di Tuntut Hukuman Mati

“Kemudia seiring berjalannya waktu berkat dukungan semua pihak baik pemerintah dan masyarakat, sehingga bisa mencapai ribuan bahkan sampe dua ribu jamaah pernah hadir di safari subuh yang diselenggarakan oleh Tazkiiratul Ummah,” pungkasnya.

Seluruh rangkaian acara ‘Haul ke-5 Safari Shubuh dan Zikir Bersama TU Aceh Utara’ diawali dengan Shalat Subuh berjamaah kemudia dilanjutkan dengan pembacaan zikir yang dipimpin oleh Walidi Jamaluddin Ismail.

Diteruskan penyerahan piagam penghargaan kepada Pj Bupati Aceh Utara, kepada masjid yang sering dikunjungi sfari subuh serta santunan puluhan anak yatim.