Beranda News Ancam Korban Dengan Sebilah Parang, Akhirnya Pria Ini Ditangkap, Pelaku Bungkam Saat...

Ancam Korban Dengan Sebilah Parang, Akhirnya Pria Ini Ditangkap, Pelaku Bungkam Saat Diperiksa

Riau, Buana.News – Unit Reskrim Polsek Tapung Hilir dibackup Tim Buser Polres Kampar, menangkap pelaku pengancaman dengan menggunakn Senjata Tajam, jenis parang.

Diketahui pelaku berinisial MM alias MS (27), ia ditangkap pada Selasa malam (14/09/2021), saat berada dirumahnya di Desa Tanjung Sawit, Kecamatan Tapung.

Kapolsek Tapung Hilir IPTU Aprinaldi MH menjelaskan, tersangka MM ditangkap atas laporan korban berinisual RG, ia dilaporkan karena melakukan pengancaman menggunakan parang terhadap RG dan beberapa pekerja kebun sawit, saat mereka berada di pondok kebun sawit milik Manumpak Saing di Desa Sekijang Tapung Hilir, pada Minggu siang (12/09/2021).

Baca juga :   Begini Kronologis Penusukan Ustad di Aceh Tenggara

Saat itu, tambah Kapolsek, tersangka MM alias MS datang dengan menggunakan sepeda motor Honda CB150R Nopol BM-3727-FS, sambil membawa sebilah parang yang berukuran panjang.

“Tidak menerima ancaman tersebut, korban melaporkan kejadian itu bersama rekan kerjanya yang juga sebagai saksi. Pada kejadian itu pelaku meminta kami kekuar dari kebun tersebut” tutur Kapolsek.

“Keluar kalian dari sini! Kalau kalian tidak keluar hari ini maka kalian akan jadi korban berikutnya, bahkan pelaku sambil menunjuk dan mengayun parang panjangnya kearah pelapor dan pekerja lainnya” ujar sesuai korban meniru ucapan pelaku.

Baca juga :   Gerebek Kampung Narkoba, 15 Pengedar Digulung ke Polda Riau

Karena takut dan merasa terancam oleh pelaku, sambung Kapolsek, korban bersama teman-temannya langsung pergi dari lokasi itu, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tapung Hilir.

“Setelah laporan tersebut, saya perintahkan Unit Reskrim Polsek untuk melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan alat bukti lainnya” jelasnya.

Setelah melakukan penyelidikan juga menggelar perkara bersama Satreskrim Polres Kampar, sambunya, Tim Macan Polres Kampar yang dipimpin IPTU Harris Saputra SIK bersama Tim Opsnal Polsek Tapung Hilir yang dipimpin IPDA Riko Rizki Masri SH, mencari keberadaan tersangka MM alias MS.

Baca juga :   Polda Bersama Bea Cukai Kembali Gagalkan Peredaran 19 Kg Sabu dan 500 Butir Ekstasi

“Tim gabungan berhasil menangkap tersangka MM alias MS pada Selasa malam (14/09/2021) di Desa Tanjung Sawit Kecamatan Tapung. Selanjutnya Tim mencari barang bukti berupa parang panjang yang digunakan pelaku, parang ini berhasil ditemukan setelah disembunyikan pelaku di sebuah pondok dalam perkebunan sawit” kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, tersangka MM tidak koperatif ketika dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, bahkan ia tidak mengakui dan membisu saat ditanyai petugas. (Red)