Beranda News Azhari Fondation dan Klinik Vinca Rosea Berikan Pengobatan Massal

Azhari Fondation dan Klinik Vinca Rosea Berikan Pengobatan Massal

Azhari Fondation dan Klinik Vinca Rosea Berikan Pengobatan Massal

Lhokseumawe, Buana.News – Dalam upaya mendukung program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 112 TA 2021 di wilayah Kodim 0103 Aceh Utara, Klinik Vinca Rosea bersama Bang Azhari Foundation, melaksanakan pelayanan sosial pengobatan gratis kepada masyarakat di Desa Cot Trieng, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Rabu (15/9/2021).

Pimpinan Klinik Vinca Rosea, Azhari kepada Buana.news mengatakan, pengobatan massal tersebut merupakan agenda rutin Bang Azhari Foundation dan Klinik Vinca Rosea guna membantu masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat Kota Lhokseumawe.

Baca juga :   DPD PAN Kota Lhokseumawe Vaksin Abang Becak

“Sebelumnya, kita juga telah meluncurkan home visit pengobatan gratis dari rumah ke rumah secara mobile di masa pandemi COVID-19,” katanya.

Azhari menambahkan di masa pandemi COVID-19 ini masyarakat banyak yang takut berobat ke rumah sakit, klinik kesehatan dan fasilitas kesehatan lainnya.

“Jadi kita menjemput bola dan Gampong Cot Trieng ini memang salah satu wilayah yang kita sasar. Kebetulan sekali, berbarengan dengan kegiatan TMMD Kodim 0103 Aceh Utara sehingga kita berbaur mengambil peran di bidang kesehatan dan membuat satu posko gratis pengobatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :   DPD PAN Kota Lhokseumawe Vaksin Abang Becak

Menurut Azhari, animo masyarakat mengikuti pengobatan massal secara gratis cukup tinggi, dan kegiatan tersebut juga diikuti oleh warga di beberapa desa lainnya di Kecamatan Muara Satu.

“Dalam pengobatan massal ini, kita memprioritaskan kepada kaum lanjut usia atau lansia,” ujar Azhari.

Baca juga :   DPD PAN Kota Lhokseumawe Vaksin Abang Becak

Sementara itu, Kepala Desa Cot Trieng Abdul Gani mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis tersebut sangat membantu warganya, karena tidak perlu menempuh jarak yang lumayan jauh untuk pergi ke fasilitas kesehatan.

“Karena animo masyarakat yang sangat tinggi, kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan. Rata-rata yang mendaftar ini kaum lansia dengan berbagai keluhan penyakit,” sebut Abdul Gani.

Editor : Riza Mirza