Beranda Hiburan Film Hujan di Balik Jendela 2021, Guru Piano Pemicu Konflik Antara Danil...

Film Hujan di Balik Jendela 2021, Guru Piano Pemicu Konflik Antara Danil dan Aida

Buana.News – Film Hujan di Balik Jendela adalah sebuah film Indonesia yang disutradarai oleh Dyan Sunu Prastowo pada tahun 2021. Film Hujan di Balik Jendela merupakan film perdana yang diproduksi oleh KlikFilm Productions.

Film Hujan di Balik dibintangi oleh deretan bintang ternam Indinesia, dianataranya,  Clara Bernadeth, Bio One, dan Yasamin Jasem, film ini dirilis pada 13 Februari 2021.

Film Hujan di Balik Jendela bercerita tentang hubungan asmara antara Alda (Yasamin) dan Dika (Bio One), mereka telah memulai hubungan cinta semasa mereka mulai duduk di kuliah.

Pada suatu malam, Dika menggelar lamaran kasual di sebuah taman yang berhiaskan tenda dan puluhan lentera.

Sebuah janji juga diikat. Dimana setelah lima tahun, saat kehidupan dan karier mapan, mereka ingin meneruskan janji itu, hingga ke pelaminan dan membina mahligai berumah tangga.

Namun palam itu pula, Alda ikrarkan janji bahwa dia akan memainkan lagu yang diiringi denting piano di hari bahagia mereka.

Untuk memenuhi janji itu, Alda mengambil sikap untuk ikuti kursus main piano pada guru Gisel (Clara).

Dimana pada saat itu, Gisel yang telah berusia 40 tahun tidak pernah keluar rumah. Dia mengurung diri, akibat trauma dampak dari kerusuhan Mei 1998.

Kekasihnya, Daniel, tewas dalam kerusuhan tersebut. Dimana pesan terakhir almarhum meminta Gisel supaya di rumah saja, agar tidak menjadi korban kerusuhan tersebut.

Sejak itu, Gisel tidak pernah lagi keluar rumah, namun dia hanya menerima siswi wanita di kediamannya. Tetap saat Dika mengantar Alda kursus, hati Gisel berdesir.

Suatu malam, Dika ke rumah Gisel mengantar kue tar. Namun awalnya Gisel menolak kue itu, karena baginya, tar hanya bisa dinikmati saat bersama Daniel.

Sejak Daniel meninggal dunia, tradisi itu sirna. Selanjutnya Dika menemani Gisel mengudap kue itu. Seiring berjalannya waktu, pertemanan antara Gisel dan Dika semakin erat.

Bahkan mereka kerap menghabiskan waktu bersam untuk mengobrol. Selain itu, hubungan mereka terus berlanjut, hingga pada suatu saat tercium pada Alda.

Hal itu menjadi awal dari penyebab konflik antara Alda, Dika, serta nasib dan masa depan mereka.

Sumber : Wikipedia