Beranda News Ratusan Warga Kota Lhokseumawe Ikut Vaksin Masal

Ratusan Warga Kota Lhokseumawe Ikut Vaksin Masal

Lhokseumawe, Buana.News – Dinas kesehatan Kota Lhokseumawe bersama TNI Polri menggelar Vaksinasi masal untuk pelayanan publik dan lansia, kegiatan itu dilaksanakan di lapangan Hiraq, Gampong Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Amatan Buana.News, Kamis (03/6/21) Kegiatan itu di sambut baik oleh masyarakat. Hal itu terlihat oleh banyaknya warga yang datang dan mendaftarkan diri untuk di vaksinasi secara gratis oleh pemerintah kota Lhokseumawe.

kepala dinas kesehatan kota Lhokseumawe, dr. Said Alam Zulfikar, saat diwawancarai menyebutkan, Vaksinasi yang kita gelar hari ini adalah wujud kerja sama yang baik antara Pemko Lhokseumawe, TNI dan POLRI untuk menangkal peredaran Virus Covid-19 di Aceh, Khususnya di Lhokseumawe.

Baca juga :   Tinjau Vaksinasi Covid-19, Komandan Kodim 0115/Simeulue Bilang Begini

“Sasaran pelaksanaan kegiatan ini adalah Pelayanan Publik Lansia dan Pralansia” Kata Said Alam.

Said menjelaskan, jumlah yang akan kami Vaksin hari ini mencapai 4500. Vaksinasi telah beberapa kali kita lakukan di Lhokseumawe, hal itu tentunya sebagai upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

“Vaksinasi masal tahap ke dua nantinya akan kami laksanakan secara terbuka juga. Bahkan bagi masyarakat bagi masyarakat yang berhalangan datang dalam kegiatan ini, bisa melakukan penyuntikan di puskesmas masing-masing kecamatan” kata Said Alam.

Baca juga :   Pemerintah Aceh Utara Vaksinasi Seluruh Tenaga Kesehatan

Sesuai data, di Lhokseumawe ada 31 warga yang terpapar Covid-19 telah meninggal dunia. Selain itu, ada puluhan orang lainnya masih dirawat di rumah sakit.” Hal ini menunjukkan bawah Virus Covid-19 itu ada, dan ini menjadi PR buat kita semua untuk berikhtiar dan doa untuk mencegahnya.” ujar Said Alam.

Baca juga :   Sukseskan Vaksinasi Massal, Polsek Blang Mangat dan Petugas Kesehatan Blusukan ke Gampong-gampong

Oleh sebab itu, kami jelaskan Vaksin itu sangat penting untuk pencegahan, dengan divaksin anti body kita akan kuat jadi masyarakat tidak perlu was-was karena Vaksinasi ini aman dan bukan barang baru ini sudah berlangsung cukup lama.” jelas Said Alam lagi.

“Hingga jam 12 siang telah ada 160 orang yang sudah di vaksin, ini data sementara karena setelah bakda zhuhur, Vaksinasi ini akan dilakukan lagi sampai sore hari ini” demikian papar Said Alam. (Afandi Tay)